1000 Warga NU Giri Perkirakan Ikuti Haul Gus Dur dan Harlah NU

Giri, Banyuwangi – Sekitar 1000 warga Nahdlatul Ulama di wilayah Kecamatan Giri, Banyuwangi dan sekitarnya, akan mengikuti haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Harlah NU ke 93 tahun.

Haul Gus dur dan Harlah NU ke 93 tahun ini di tempatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Giri pada hari Ahad tanggal 3 Maret 2019 besok.

Ketua Panitia Haul Gus Dur dan Harlah NU ke 93 tahun, KH Imam Baihaqi mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang perjuangan para pendiri Nahdlatul Ulama. Selain itu, juga mendoakan para pendiri NU yang sudah berjuang dengan gigih menegakkan ajaran ahlusunah wal jamaah di Indonesia pada umumnya.

“Untuk itu, mari semuanya warga Nahdliyin khususnya di Kecamatan Giri dan Kabupaten Banyuwangi pada umumnya ikut menghadiri haul dan mendoakan para ulama yang sudah memperjuangan jamiyah Nahdlatul Ulama ini,” kata KH Imam Baihaqi, Sabtu, (2/3/2019).

Kata Gus Aqi sapaan akrab KH Imam Baihaqi, kegiatan Haul Gus Dur dan Harlah NU ke 93 tahun ini juga digunakan untuk menggalang dana pembangunan gedung MWCNU Giri tahap ke II yang sudah rampung 50 persen. Jika pembangunan Gedung NU rampung, maka secara otomatis warga NU Giri sudah punya rumah sendiri.

“Mari kita bersama-sama merampungkan pembangunan gedung MWC NU Giri ini dengan menyumbang seikhlasnya. Karena jika gedung ini selesai bisa digunakan kegitan warga NU,” tegas KH Imam Baihaqi.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWCNU Giri Ahmad Sholihin, kehadiran warga NU Giri dalam acara Haul Gus Dur dan Harlah NU ke 93 tahun ini bisa digunakan untuk mendoakan para kiai dan habaib yang sudah memperjuangkan NU.

“Monggo kita semua hadir dalam acara ini. Karena acara ini sebgai bentuk terimakasih kita kepada pendiri NU,” kata Ahmad Sholihin.

Acara Haul Gus Dur dan Harlah NU ke 93 ini akan dimulai pukul : 07.00 WIB dengan diawali istighosah yang dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren Sirajud Thalibin KH. Mursyidi As, ari. (Hermawan/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Aklamasi Ketua MWCNU Tegalsari Terpilih, PCNU Banyuwangi Berikan Apresiasi

Tegalsari, NUOB – Konferensi MWC NU Tegalsari yang dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Mambaul Huda, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *