Ketum PBNU ajak Warga NU Sukseskan Pilkada

Jakarta, NU Online
1449577053Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengajak warga NU untuk mensukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2015.

“Ini akan menentukan sistem demokrasi kita. Kalau sukses, ini luar biasa dan menjadi contoh demokrasi yang ideal. Kita tunjukkan bahwa kita warga NU mempunyai prinsip yang ideal,” katanya di gedung PBNU, Senin (7/12).

Ia menegaskan bahwa memilih bukan kewajiban, melainkan hak. Karena itu, dengan jumlah pengikut sampai 80 juta, perilaku warga NU yang beradab, bermartabat, dan berbudaya dalam mensukseskan Pilkada dapat menjadi contoh di Indonesia dan di dunia.

Mengenai NU secara organisasi, Kiai Said mengatakan NU tetap memegang khittah, tetapi warga NU harus memilih calon-calon yang memiliki latar belakang NU.

“Kalau ngak ada calon NU-nya, ya calon yang dekat dengan NU, kalau ngak ada, calon yang memiliki sikap moderat. NU-nya memegang prinsip khittah, warga NU-nya harus memenangkan calon pemimpin yang dari NU,” tandasnya.

Comments

comments

Check Also

Kopdar Ngaji Ihya’ Didominasi Kaum Muda

Banyuwangi, NUOB- Ulil Abshar Abdalalla salah seorang Intelektual Muslim Muda Indonesia menggelar Kopi Darat (Kopdar) Ngaji …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *