Ini, Cara Santri Darusssalam Blokagung Peringati HSN

Tegalsari, NUOB – Menjelang Hari Santri Nasional 22 Oktober, santri putri Pondok Pesantren Darussalam putri memiliki cara tersendiri dalam menyambut hari bersejarah ini. Dalam hal ini mereka berusaha menggali potensi santri melalui lomba dramatisasi puisi “saya santri saya Indonesia”.

Kegiatan ini digelar di Aula Pondok Pesantren Putri Darussalam Utara, Kamis (19/10). Sebagian peserta mengaku senang dengan diadakanya gelaran ini, selain turut merayakan rangkaian HSN, ini juga merupakan salah satu wahana untuk menyalurkan hobi maupun bakat dari santri Darussalam khususnya dibidang karya satra.

”Saya cukup senang dengan diadakanya kegiatan ini, karena memang sejak SMP suka bikin puisi. Semoga diagendakan tiap tahun, barangkali melalui ini sastrawan-satrawan dari pesantren bisa muncul” ungkap Vina salah satu peserta.

Lomba berjalan sangat meriah, setidaknya ada sekitar 130 santri unjuk kebolehan dalam kegiatan ini. Tema Nasionalisme yang dibawa dalam perlombaan kali membuat susana lebih menggelora, ditambah dengan syaír-syaír perjuangan dan heroisme kaum santri membuat susana kian lebih hidup.

Kegiatan ini juga didukung oleh PC IPPNU Banyuwangi, PAC IPPNU Teglasari dan PK Darussalam. Turut hadir pula Zayyina Ahla Wakil Sekretaris PC IPPNU Banyuwangi. Dalam kesempatan ini Lala turut mengpresiasi, dia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan PK IPPNU Darussalam. (Ulil/aw/noe)

Check Also

LDKS: MTs Al-Huda, Bangorejo Bekali Siswanya dengan Skill Organisasi

Bangorejo, NUOB- Pelajar merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, oleh karena itu sekolah sebagai lembaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *