Dani: IPNU-IPPNU Harus Terlibat Langsung dalam Pecegahan Kenakalan Remaja

Banyuwangi, NUOB- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Blimbingsari mengdakan kegiatan Malam Refleksi Sumpah Pemuda di Pantai Cemara Banyuwangi, Sabtu (28/10) malam.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Blimbingsari, serta dihadiri oleh beberapa perwakilan dari PC IPNU Banyuwangi. Acara dimulai dengan diskusi permsalah-permsalahan kontemporer, yang kemudian mengerucut pada tema kondisi Pemuda Banyuwangi hari ini.

Masing-masing peserta diberikan kesempatan untuk berbicara dalam diskusi kali ini. Dani Ainurrofik ketua PAC IPNU Blimbingsari membuka wacana awal terkait problem pemuda sekarang. Menurut Dani kenakalan remaja menjadi masalah klasik di setiap daerah baik di desa maupun perkotaan.

Dani menilai miras, narkoba yang dulu hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan menengah ke atas yang identik dengan masyarakat kota, kini sudah mulai masuk ke desa. Salah satu penyebab utama adalah karena kurangnya kesibukan serta perhatian lingkungan membuat para pemuda mengekspresikan dirinya dengan kegiatan-kegiatan kurang baik.

”Mereka tak punya wadah untuk berekspresi, ditambah dengan kuranngnya perhatian lingkungan. Oleh karena itu IPNU harus menjadi wadah bagi mereka,” ujar Dani.

Dani juga menekankan kepada seluruh peserta yang ada, bahwa mengurus IPNU-IPPNU bukan hanya mengurus kelangsungan internal organisasi, namun juga punya tanggung jawab sosial untuk menyelamatkan generasi se-usia di lingkungan sekitar.

Pasca Diskusi dilanjutkan dengan pembacaan puisi dari beberapa peserta kemudian ditutup dengan deklarasi bahwa IPNU-IPPNU Blimbingsari, akan terlibat secara langsung untuk membantu pemerintah dalam menangkal, Radikalisme, dan Kenakalan Remaja. (noe)

Check Also

Ini Sebab Orang Tua Ahli Ibadah Masuk Neraka

Lombok Tengah, NUOB- Adalah sebuah kewajiban bagi muslim laki-laki dan perempuan untuk senantiasa menuntut ilmu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *