Gus Shidiq: Keiklasan dalam Perjuangan akan Membuat NU Kuat

Banyuwangi, NU Online- Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Banyuwangi melaksanakan kegiatan malam lailatul Ijtima’ di Masjid Nur Yasin Fatimah, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (29/10) malam.

Selain dihadiri langsung oleh jajaran pengurus Rais Syuriah dan Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi, turut hadir pula jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Banyuwangi, Jajaran Forpimka, serta ratusan nahdliyin yang tergabung dalam jajaran badan otonom dan lembaga NU.

Dalam kesempatan itu, pengurus MWC NU Banyuwangi menggunakan momentum ini untuk menyampaikan pesan-pesan keorganisasian. Salah satu diantaranya, Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Kh. Ahmad Shiddiq menyampaikan, ketika menjadi seorang pengurus harus berjuang secara totalitas.

“Perjuangan yang selalu disandarkan hanya untuk mencari ridha Allah SWT. Karena keikhlasan dari perjuangan ini, mengantarkan kejayaan NU sekarang dan akan datang,” terang Gus Shiddiq – sapaan Kh. Ahmad Shiddiq.

Ia menilai, dalam melakoni perjuangan ini jangan disandarkan tentang masalah keduniawian.

“Karena ada dari salah satu yang melesetkan arti ‘berjuang’ hanya mencari beras, baju, dan uang. Nah ini anggapan yang sangat keliru. Pada akhirnya, ketika melesetkan makna berjuang dengan kata tersebut. Tak lain akan menjadikan kader yang pragmatis,” tegas pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwari Kertosari.

Selain itu, ia juga menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota untuk bersungguh-sungguh dalam mengamalkan janji suci pelantikan perjuangan.

“Saya tidak ingin Anda menjadi ‘Burung Gelatik yang memiliki cucuk (paruh) warna biru’, artinya ketika usai dilantik turu (tidur). Tetapi yang saya inginkan Anda menjadi kader ‘Burung Gelatik yang memiliki cucuk (paruh) warna abang (merah)’, usai dilantik langsung tandang (bekerja),” ujar alumnus Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung.

Momen ini selain digunakan untuk penguatan organisasi dan keaswajaan. Juga turut disaksikannya prosesi ‘Pelantikan Pengurus GP. Ansor Kecamatan Banyuwangi’. (soleh/noe)

Check Also

LDKS: MTs Al-Huda, Bangorejo Bekali Siswanya dengan Skill Organisasi

Bangorejo, NUOB- Pelajar merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, oleh karena itu sekolah sebagai lembaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *