PC PMII Kabupaten Banyuwangi Hari ini Dilantik

Banyuwangi, NUOB- Setelah melewati serangkaian tahapan dan prosedur organisasi. Hari ini, Sabtu (4/11) Pengurus Cabang PMII Kabupaten menjalani pelantikan sekalialgus Rapat Kerja bertempat di Aula Kemenag Banyuwangi. Suasana ruangan dipenuhi kader PMII dari sejumlah Komisariat meliputi komisariat STIB dan UBI, IAI Ibrahimy, STAI Darul Ulum, IAI Darussalam, Untag dan Uniba.

Selain itu turur hadir Banom NU diantaranya IPNU-IPPNU, Ansor serta undangan dari organisasi kepemudan dan kemahasiswaan seperti HMI, dan GMNI.

Prosesi Pelantikan ini juga disaksikan dan dihadiri oleh PKC Jawa Timur dan juga PB PMII. Dalam periode ini, terlihat lebih istimewa, ketua mandataris konfercab, Puri Ayu indra kusuma Dewi yang berangkat dari Komisariat IAI Darussalam tercatat sebagai perempuan kedua setelah Lilikh Maslihah yang pernah menduduki jabatan ketua. Sebelumnya, Lilikh pernah menduduki yang posisi sama di tahun 2015-2006.

Dalam menjalankan roda organisasi, Puri dibantu sejumlah sahabat dalam Badan Pengurus Harian, meliputi wakil ketua, M Imam Syafei, Wakil ketua 2, Usman A. Halimi dan Wakil Ketua 3 Imam Syafie. Sedangkan untuk posisi sekretaris umum, Puri mempercayakan kepada Robith Haris Saukhi, dibantu tiga sahabat lain meliputi Nanda Febriandana n, Nurul huda, dan Irfannudin. Sementara untuk pengelolaan keuangan organisasi, posisi bendahara Umum, Nindi febriandini, dibantu Wakil Bendahara 1, Moch rohim, Wakil Bendahara 2, Khotibul umam serta Wakil Bendahara 3 Nurul khasanah.

Di sela Pelantikan, ketua terlantik, Puri mengungkapkan kw depan dia bersama jajaran pengurus berkomitmen membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan sesuai dengan tantangan jaman kekinian, baik di lingkup daerah maupun cakupan lebih luas. “bersama sahabat sahabati, kita akan bersama – sama membangun organisasi, meningkatkan capacity bulilding anggota. Agar peran mahasiswa dan pergerakan lebih nyata untuk masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Lilikh Maslikhah memberikan komentar khusus kepada pengurus yang baru saja dilantik ini. Menurutnya ini merupakan capaian yang baik untuk organisasi dan kegiatan pergerakan mahasiswa di Banyuwangi. “Pc pmii yang sekarang merupakan ketua cabang kedua yang perempuan,” terangnya.
Dia mengharapkan, formasi baru ini bisa memberikan warna baru dan inovasi baru dalam organisasi, selain itu penguatan organisasi dalam hal AD ART juga harus menjadi prioritas pengurus. Dengan demikian, kontribusi aktivis dalam pembangunan Banyuwangi bisa semakin baik. “Semoga kepemimpinan hari ini dapat memberikan penyegaran kepada kader kader PMII dan aku merumuskan model pengkaderan yang diminati calon anggota, “cetusnya. (slhn/noe)

Check Also

Ini Sebab Orang Tua Ahli Ibadah Masuk Neraka

Lombok Tengah, NUOB- Adalah sebuah kewajiban bagi muslim laki-laki dan perempuan untuk senantiasa menuntut ilmu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *