Aklamasi, Azwar Anas Pimpin Kembali ISNU Jatim

Banyuwangi, NUOB- H Abdullah Azwar Anas didapuk kembali menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur masa khidmat 2017-2022. Sejumlah terobosan akan dilakukan agar keberadaan sarjana NU kian memiliki sumbangsih bagi perbaikan bangsa.

“Dengan ini, saudara Azwar Anas kita tetapkan sebagai ketua PW ISNU Jatim,” kata pimpinan sidang, Mohammad Koderi, di Gedung Balai Diklat Banyuwangi, Sabtu (4/11) malam.

Sebagaimana diatur dalam tatatertib pemilihan, sebelum ditetapkan sebagai calon ketua, Azwar Anas terlebih dahulu diminta untuk menyatakan kesedian. Saat itu, Azwar Anas mengaku awalnya tidak akan memimpin PW ISNU Jatim. Hal tersebut dengan alasannya, tidak memiliki waktu yang cukup lantaran kesibukannya sebagai Bupati Banyuwangi.

“Tadi pagi saya dipanggil oleh Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil untuk bersedia memimpin lagi. Maka dengan mandat itu, saya bersedia,” kata mantan Ketua Umum PP IPNU ini di hadapan peserta konferensi.

Menurutnya, ada sejumlah terobosan yang akan dilakukan. “Termasuk dengan lebih mengefektifkan keberadaan website untuk koordinasi dan komunikasi,” katanya.

Yang juga menjadi ikhtiarnya adalah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menunjang efektifitas dalam konsolidasi. “Selanjutnya, untuk kebutuhan administrasi organisasi akan kita optimalkan keberadaan teknologi yang ada,” ungkapnya. Sehingga untuk kebutuhan SK misalnya, tidak perlu dalam bentuk kertas, tapi bisa dalam bentuk file sehingga lebih efektif, lanjutnya.

Azwar Anas juga mengajak sarjana NU yang memiliki kemampuan beragam untuk dapat dimaksimalkan perannya. “Kalau pada periode sebelumnya dirasa kurang, maka pada kepengurusan kali ini hendaknya bisa lebih ditingkatkan,” ungkapnya.

Konferwil ISNU IV Jatim itu dibuka secara resmi oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH M Hasan Mutawakkil Alallah di Pendopo Sabha Swagata Banyuwangi, Sabtu (4/11).

Hadir pada pembukaan tersebut di antaranya Ketua Umum PP ISNU H Ali Masykur Musa, PWNU Jatim, utusan dari badan otonom di lingkungan NU, aktivis mahasiswa, serta sejumlah tokoh lain.

Sidang komisi dan pleno diselenggarakan di Gedung Balai Diklat yang diikuti utusan PC ISNU se-Jatim. Kegiatan juga diisi dengan mengunjungi destinasi andalan yang ada di kota paling timur di Pulau Jawa ini. (*)

Check Also

Ini Sebab Orang Tua Ahli Ibadah Masuk Neraka

Lombok Tengah, NUOB- Adalah sebuah kewajiban bagi muslim laki-laki dan perempuan untuk senantiasa menuntut ilmu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *