Hari Pahlawan, PK IPNU-IPPNU MTs Al-Huda Gelar Batik Fashion Show

Bangorejo, NUOB- Bak model papan atas, 25 kader terbaik PK IPNU-IPPNU MTs Al-Huda melenggang mengenakan busana serba batik di sepanjang depan gedung utama Al-Huda mendadak menjadi padat. Seluruh siswa dari kelas 7, 8 dan 9 berkumpul menyaksikan catwalk fashion batik tradisional maupun batik modern.

Kegiatan ini merupakan salah saru cara yang dilakukan oleh PK IPNU-IPPNU MTs Al-Huda Sukorejo untuk memperingati hari pahalawan. Gelaran ini cukup menyedot perhatian dari Civitas Akademik Sekolah, nampak jajaran guru, staff TU, hingga kepala sekolah berkumpul di deretan terdepan menyaksikan gelaran yang dilaksanakan pada jum’at (10/11) pagi tersebut.

Mazroatul Mufida selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa merekan mengajak seluruh kader muda IPNU-IPPNU untuk tidak berhenti dalam berkarya dan menggabdi pada agama, nusa dan bangsa. Menurutnya menghormati jasa para pahlawan bukan hanya sebatas melaksanakanupacara atau refleksi, namun ada banyak cara salah satunya dengan mengembangkan potensi diri.

Perlombaan ini terdiri dari beberapa sesi, sesi pertama di ikuti 25 orang dalam sesi ini peserta berjalan diatas stage yang telah disediakan. Di babak kedua peserta dipanggkas menjadi 6 orang, kemudian mereka diminta untuk menjelaskan masing-masing batik yang mereka kenakan.

Sedangkan di babak final yang menyisakan 3 peserta serta, mereka harus memilih salah satu tokoh pahlawan Nasional maupun ulama lalu menjelaskan tentang bigrafi singkat perjuangan dan pemikiranya untuk negara maupun agama, penguasaan materi dan kelacaran dalam mempresentasikan perjuangan dan pemikiran tokoh menjadi elemen penting dalam penilaian.

Setelah babak final dilangsungkan akhirnya terpilih juara 1 atas nama rekan Munir Sukomukti, disusul juara 2 rekan Farhan Azhari Sarongan Pesanggaran dan juara 3 rekanita Ismatul Lailika Sukorejo”, pungkasnya.

Susanto, M.Pd selaku Kepala MTs Alhuda mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan salah satu implementasi dari mata pelajaran yang telah dipelajari di kelas.

”kami bangga dengan kader-kader Nahdlatul Ulama An-Nahdliyah dapat mengaktualisasikan materi PKN dalam wujud peringatan hari pahlawan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para pahlawan, marilah kita contoh ruhul jihad yang ada pada diri pahlawan, baik pejuang putri, pejuang putra dan pejuang dari unsur ulama, kita tinggal menjaga, merawat, mempertahankan negara dan agama dalam wadah NKRI,” ujar Santo.

”Semoga kegiatan ini bisa menggugah jiwa-jiwa kader NU, khususnya murid MTs Alhuda Sukorejo, marilah kalian belajar yang sungguh-sungguh sehingga bisa jadi TNI, POLRI, Guru, Ulama dan profesi masing-masing sehingga masa depan akan lebih kuat ditanggan kader Nahdlatul Ulama An-Nahdliyah,” pungkasnya. (yasin/noe)

Check Also

Ini Sebab Orang Tua Ahli Ibadah Masuk Neraka

Lombok Tengah, NUOB- Adalah sebuah kewajiban bagi muslim laki-laki dan perempuan untuk senantiasa menuntut ilmu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *