Ini cara AIS Peringati Hari Pahlawan

Tegalsari, NUOB – Peringatan Hari Pahlawan 10 November kali dikemas oleh Arus Instagram Santri (AIS) Banyuwangi dan Santri Design Community Banyuwangi dengan menggelar Madrasah Design, Jumat (10/11) pagi.

Sebagai rasa syukur atas capaian para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, acara tersebut lebih menitikberatkan kepada kaum santri, pengembangan bakat santri dalam meneguhkan peran santri di era digital ini.

Bertempat di Aula Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, acara tersebut diikuti oleh santri putra dan putri pondok tersebut.

Nazrul Aftoni, Ketua Panitia memaparkan bahwa acara ini baru pertama kali diadakan di pondok ini. Menurut Toni di era digital seperti saat ini santri dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan yang ada, karena merekalah orang-orang yang sebenarnya memeliki kapasitas untuk berdakwah sekaligus menangkal faham radikal yang kian kencang di media.

“Alhamdulillah, dengan adanya even seperti pelatihan ini, para santri bisa mengembangkan bakat desain yang mereka miliki. Selain itu, kemampuan untuk beradapatasi dengan budaya yang mutlak dibutuhkan, karena medan dakwah mereka sekarang adalah generasi milenial yang merupakan anak kandung teknologi,” ungkap Toni.

Toni menambahkan, dalam peringatan Hari Pahlawan ini, santri juga ikut serta memperingatinya, mengingat bahwa peran santri saat melawan penjajah kala itu sangat besar pengaruhnya. Seperti peristiwa Resolusi Jihad yang dimotori oleh kaum santri.

“Memperingati Hari Pahlawan, berarti meneladani pahlawan. Di zaman now, yang lagi booming, santri bisa meneladani pahlawan lewat profesinya masing-masing,” cetus Toni

“Contoh, lewat design, santri bisa mendakwahkan Islam lewat design yang mereka buat dengan kreasinya masing-masing,” imbuhnya

“Dengan adanya acara ini, semoga kreatifitas santri bisa berkembang dan tersalurkan demi tegaknya Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah,” harapnya

Turut hadir pada acara tersebut, Pengurus PP Darussalam Blokagung, Koordinator AIS Banyuwangi, SDC Banyuwangi, Admin Instagram Santri se-Banyuwangi, Organisasi keterpelajaran IPNU dan IPPNU. (Aw/noe)

Check Also

Ini Sebab Orang Tua Ahli Ibadah Masuk Neraka

Lombok Tengah, NUOB- Adalah sebuah kewajiban bagi muslim laki-laki dan perempuan untuk senantiasa menuntut ilmu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *