IPNU-IPPNU Tegaldlimo siap Gerakkan Roda Organisasi

Banyuwangi, NUOB- Perjuangan dalam hal kaderisasi dan pendidikan bagi IPNU IPPNU adalah harga mati. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang menjadi banom nu dalam penanganan pendidikan dan kaderisasi di kalangan pelajar khususnya.

Setelah beberapa periode menelan ketidakpastian, pengurus Pimpin Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Tegaldlimo kembali bersiap untuk melakukan perjuangan kembali di bawah panji NU.

Pasalnya para pemuda-pemudi desa setempat menyatakan kesiapan berjuang selepas mengikuti acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di MI Minhajul Ulum, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Ahad (19/11) sore. Makesta merupakan jenjang pendidikan tahap awal di organisasi IPNU IPPNU ini.

Selama Makesta secara otomatis seluruh peserta akan didik dengan totalitas mulai materi kepemimpinan sampai keaswajaan. Ketatnya pemberian materi yang berlangsung dua hari satu malam ini, akan mampu mencetak kader-kader pemuda-pemudi militan yang siap berjuang di NU.

Didampingi dengan para pengurus cabang seluruh peserta nampak sekali khidmat dalam mengikuti makesta ini. Usai mengikuti Makesta, secara aklamasi Usman Afandi dan Siska Dwi Fransiska dipercaya untuk memimpin IPNU IPPNU di wilayah kerja setempat.

Tentu pemilihan Usman dan siska -sapaan mereka berdua, ini bukan tanpa dasar. Seminggu sebelum acara makesta digelar, Usman telah berhasil mengikuti pelatihan diklat administrasi yang diselenggarakan oleh cabang sampai tuntas.

Sebagai Pengurus Cabang departemen kaderisasi IPNU Alkaisu Dana Habibi menilai terpilihnya Usman sebagai ketua sangat setuju sekali.

“Saya pantau usman ini sangat cocok sekali menjadi seorang pemimpin. Selain dia pemberani, dia juga tipologi anak yang tangkas dan respect terhadap permasalahan,” kata Dana -sapaan Alkaisu Dana Habibi saat dimintai keterangan.

“Sifat-sifat seperti ini sangat penting sekali menjadi modal dalam setiap kepemimpinan. Dan saya berharap dengan terpilihnya rekan Usman, menjadikan pemuda-pemudi Kecamatan Tegaldlimo ini lebih baik,” harapnya.

Senada hal itu, terpilihnya Rekan Usman Afandi dan Siska Dwi Fransiska menuai banyak ucapan selamat dan pujian, baik secara lisan maupun tertulis. Seperti Sekretaris PC IPPNU Banyuwangi Ulvy Laily menuliskan selamat kepada ketua terpilih.

“Selamat atas terpilihnya rekan Usman Afandi sebagai ketua PAC IPNU Kec. Tegaldlimo periode 2017-2019. Juga rekanita Siska Dwi Fransiska sebagai ketua PAC IPPNU Kec. Tegaldlimo. Semoga bisa saling bersinergi untuk membangun IPNU IPPNU lebih baik, lebih amanah dan Istiqomah,” tulis Ulvy.

Sementara itu, Ketua terpilih Usman Afandi bertekad akan membangun kaderisasi dan meneruskan perjuangan dakwah kepada para pelajar khususnya di daerah Tegaldlimo.”Mohon doa dan dukungannya. Semoga saya diberikan kekuatan untuk melaksanakan amanah dan tugas ini. Apapun siap kulakukan untuk kejayaan dan kemajuan agama nusa dan bangsa,” tutur Usman saat dimintai keterangan. (soleh)

 

Comments

comments

Check Also

Sambut Maulid, PAC Ansor Bangorejo Gelar Event Bangorejo Bersholawat

Banyuwangi, NUOB- Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta memperkuat tali silaturrahmi, Pimpinan Anak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *