200 jamaah Yasin Muslimat Keliling Pawai Maulid

Tegalsari, NUOB- Mengawali peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, warga nadliyin di kecamatan Tegalsari menggelar pawai maulid. Kegiatan ini melibatkan 200 kelompok yasin yang terdiri dari ibu-ibu.

Rute yang dimulai dari lapangan Desa Tegalsari, berkeliling menuju rute utama kecamatan dan selanjutnya kembali ke lapangan Tegalsari. Konvoi dilakuakan dengan menegnakan mobil pick up yang dihias dengan aneka hiasan endhok-endhokan yang merupakan  simbol dari peringatan maulid di Banyuwangi.

Boniran, Katua Ranting II NU Tegalsari mengiringi rombongan Muslimat Ranting II Tegalsari.

Badrodin selaku ketua 1 MWC NU tegalsari mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan awal yang melibatkan jam’iyah Nahdlatul Ulama. Selanjutnya pada tanggal 12 Rabiul Awal, MWC NU Tegalsari memberikan himbauan agar masing-masing warga NU memeriahkan Maulid dengan menggelar shalawat di masing-masing masjid, serta mushallah atau lingkungan disekitar mereka.

“Di hari H nanti, masing-masing masjid dan mushallah harus mengadakan  shalawatan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat tegalsari, Satrio mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan Maulid di Kecamatan tegalsari diawali oleh kegiatan Muslimat dan Jamaah Yasin. “Ini kegiatan mengawali di kecamatan Tegalsari,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, kecamatan juga  merencanakan kegiatan peringatan maulid sekaligus silaturahmi kades terpilih guna untuk mengawali kinerja pemerintah desa ke depan. “Awal desember, kita undang kades dan bersamaan maulid,” pungkasnya. (shn/noe)

Comments

comments

Check Also

Peringati Harlah, Pagar Nusa Srono Gelar Do’a Bersama

Banyuwangi, NUOB- Para pendekar dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *