Bentuk MDS Cara PAC Ansor Kota Turba ke Ranting

Banyuwangi, NUOB – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Banyuwangi Kota resmikan pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor di Mushola Al-Hidayah, Kelurahan Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi. Ahad (26/11) malam.

Peresmian ini berlangsung dengan khidmat. Dalam acara yang ini di dihadiri langsung sekretaris MWC NU Kecamatan Banyuwangi Nano Hermawan beserta jajarannya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi Sugito beserta jajarannya, Direktur Rijalul Ansor Kabupaten Banyuwangi Achmad Sururuddin, dan puluhan kader Ansor se-Kecamatan Banyuwangi.

Saat dimintai keterangan, Sugito mengatakan, komitmen perjuangan gerakan sosial dan organisasi harus diperjuangkan.

“Karena itu, malam ini kita semua anggota dan pengurus ansor kumpul. Banyak agenda utama dalam perkumpulan malam ini yang harus diselesaikan. Yang jelas untuk membahas pergerakan sosial dan organisasi khususnya di Gerakan Pemuda Ansor,” ujar Sugito.

Sebagai tahap awal, lanjutnya, pengurus anak cabang meresmikan (MDS) Rijalul Ansor yang disaksikan oleh puluhan pengurus aktif di kecamatan dan hadirin.

“Tentu dengan langkah ini mempermudah agenda kita untuk turun ke bawah (Turba) di setiap ranting. Ditambah dengan hadirnya rijalul ansor ini sebagai medium untuk controling manajemen perjuangan. Kita langsung bisa pantau nih mana gerakan yang sudah dan belum dilakukan,” tutur Sugito.

Senada hal itu, Achmad Sururuddin menegaskan, tentang pentingnya gerakan Ansor dibidang ekonomi kerakyatan.

“Selain intens dalam gerakan kaderisasi. Pemuda Ansor juga harus terlibat dalam penyelesaian masalah ekonomi. Karena ini tidak bisa dipisahkan antara gerakan kaderisasi dan sosial kemasyarakatan,” tutur Surur – sapaan Ahmad Surur.

Kegiatan peresmian ini selain diawali dengan dzikir, tahlil, dan sholawat. Juga diisi dengan sosialisasi persiapan pelaksanaan kegiatan pendidikan kaderisasi yakni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Terlihat juga di tengah-tengah perkumpulan pemuda ansor ini peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam peresmian ini ditetapkan sebagai ketua MDS Rijalul Ansor Hamim Basofi. Saat dimintai keterangan, Hamim – sapaan Hamim Basofi menegaskan, keseiapan untuk melaksanakan tugas organisasi.

“Alhamdulillah saya dipercaya untuk mengemban amanah ini. Dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas amanah organisasi,” terang Hamim. (Sholeh/ay)

Comments

comments

Check Also

CBP-KPP IPNU-IPPNU Banyuwangi, Bantu Korban Banjir di Pesanggaran

Banyuwangi, NUOB- Hujan dengan intensitas sangat lebat yang mengguyur Kecamatan Pesanggaran kamis (11/01) kemarin telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *