Sambut Maulid, PAC Ansor Bangorejo Gelar Event Bangorejo Bersholawat

Banyuwangi, NUOB- Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta memperkuat tali silaturrahmi, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bangorejo melalui Majlis Dzikir dan Sholawat JAMUNIRO (jamaah muji lan niru rosululloh) menyelenggarakan kegiatan Bangorejo Bersholawat.

Ketua PAC GP. Ansor Bangorejo Miftahudin menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin memperkuat kekompakan di internal kepengurusan Ansor Bangorejo serta upaya untuk mewadahi dan mengembangkan bakat dan minat pemuda, di Kecamatan Bangorejo.

”Untuk saat ini sudah ada 9 group sholawat yang sudah terbentuk. Nantinya akan bertambah lebih banyak lagi. Saya yakin seluruh pesantren mempunyai alat musik rebana dan tidak menutup kemungkinan lembaga formal dibawah lembaga ma’arif nanti juga kita rangkul,” ungkap Miftah

Meski kondisi alam yang kurang mendukung, karena guyuran hujan, namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk datang lokasi Bangorejo Bersholawat.  Selain parade sholawat, acara tersebut juga diisi atraksi dari rekan-rekan Pagar Nusa. Mulai dari atraksi seni pencak silat hingga atraksi extreme seperti gulung diatas diduri, atraksi jurus api dan tidak kalah seru atraksi pecah batu bata di kepala dengan jumlah 20 tumpuk.

Ditempat yang sama GP. Ansor juga memberikan santunan kepda  100 anak yatim piatu di seluruh desa sekecamatan Bangorejo. ”Ini merupakan agenda rutin GP Ansor di setiap agenda kegiatan,” ujar Miftah.

Sementara itu Didik selaku Camat Kecamatan Bangorejo, memberikan apresiasi yang sangat bagus kepada GP. Ansor yang telah memberikan warna positif bagi masyarakat Bangorejo, tidak lupa rangkaian terima kasih kepada Muslimat, Fatayat, IPNU-IPPNU, Pagar Nusa dan tidak kalah penting pada seluruh group sholawat Jamuniro.

Didik juga berharap semoga kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan, bukan hanya oleh Ansor tadi juga dapat dicontoh oleh organisasi, atau kalangan masyarakat Bangorejo lainya. (yasin/noe)

Comments

comments

Check Also

Peringati Harlah, Pagar Nusa Srono Gelar Do’a Bersama

Banyuwangi, NUOB- Para pendekar dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *