Dua Hal Penting Kontri Banyuwangi Hadiri Pertemuan Penulis di Surabaya

Banyuwangi, NUOB- Perwakilan tim media NU Online Banyuwangi hadiri acara pertemuan penulis keislaman di Hotel Sahid, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu – Ahad (3-4/12).

Dalam agenda kegiatan yang dihelat dua hari satu malam ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Redaksi (Pimred) Ayunk Notonegoro beserta beberapa jajaran wartawan. Mereka semua hadir dengan menggunakan kendaraan dinas yang dimiliki oleh media NU Online Banyuwangi.

Saat ditemui, Ayunk – sapaan Ayunk Notonegoro mengatakan, hadirnya beberapa perwakilan delegasi ini yang utama adalah sebagai ajang media silaturahmi serta menambah keilmuan.

“Para pengelola dan penulis media keislaman sewilayah Jawa Timur kumpul hari ini. Adalah menjadi sebuah peluang kita untuk nantinya sharing pengalaman dan membuka jaringan baru. Ditambah juga dengan hadirnya Direktur NU Online Savic Ali dan Pimred NU Online Mukafi Niam adalah sebuah kelebihan tersendiri untuk menyimak ilmu dan pengalaman mereka,” terangnya.

Selain itu, lanjut Ayunk, dengan kehadiran ini memberikan sebuah motivasi dan semangat baru.

“Tentu semangat untuk terus berkontribusi dalam hal kepenulisan untuk organisasi Nahdlatul Ulama ini. Karena para pemateri dalam kegiatan ini dikenal sangat getol sekali dalam hal literasi dan tulis menulis,” tutur wakil ketua empat PC IPNU Banyuwangi.

Hal senada juga disampaikan oleh Savic Ali. Ia menilai pentingnya kegiatan-kegiatan forum seperti ini untuk terus dilakukan.

“Sekarang sudah saatnya, media-media kita untuk saling terintegrasi. Karena pentingnya konsistensi dan terintegrasi kontribusi kita sebagai creator media informasi. Meski kita sekarang masih akan terus untuk berusaha membukakan jalan melanjutkan kaderisasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” tegas Savic – sapaan Savic Ali.

“Dan yang paling penting adalah bukan hanya sekedar kita di sini ini menjadi kontributor NU Online saja. Namun yang dipentingkan adalah bagaimana eksistensi kita untuk terus mendakwahkan islam yang penuh rahmat kepada seluruh dunia,” sambung Savic saat pemberian arahan kepada puluhan peserta sebelum penutupan.

Karena percaya, katanya, dengan konsistensi ini lebih baik dari seribu karamah.

“Siapa tahu dengan derma bakti kita di NU dalam hal literasi dan tulis-menulis ini menjadikan kita semua kelak masuk surga. Karena tak pernah tahu mana diantara amal kebaikan kita yang bernilai lebih di hadapan Allah sebagai perantara memasuki surga-Nya,” tutup Savic.

Kegiatan ini juga berlangsung terpilihnya Syaifullah Ahmad Nawawi sebagai ketua kordinator kepenulisan di wilayah Jawa Timur. Dengan dibentuknya kordinator ini memudahkan untuk memanage potensi kader yang ada.(soleh)

Comments

comments

Check Also

NU Banyuwangi Salurkan 1.150 Paket Beasiswa

Banyuwangi, NUOB- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi salurkan beasiswa pendidikan kepada 1.150 putra-putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *