H-17: PC IPNU-IPPNU Banyuwangi Akan Gelar Konfercab

Banyuwangi, NUOB- Agenda Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU IPPNU Kabupaten Banyuwangi tinggal tujuh belas hari lagi. Gelaran agenda yang mengundang tamu undangan dari pusat sampai ranting ini akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Ibnu Sina, Genteng, Banyuwangi, pada hari Sabtu – Senin (23- 25/12/2017) mendatang.

Ketua Organizing Commite (OC) Fahmi Nuris Syafaat menilai persiapan pelaksanaan acara akan berjalan lancar. “Alhamdulillah sejauh ini persiapan sudah matang. Segala bentuk administrasi undangan dan proposal telah kita sebarkan,” jelas Fahmi – sapaan Fahmi Nuris Syafaat.

Di acara Konfercab IPNU yang ke-16 dan IPPNU yang ke-15 ini, beberapa persiapan teknis juga telah dipersiapkan oleh pasukan tim panitia, kata fahmi, pun panggung utama telah didesign. Ditambah dengan berbagai agenda kegiatan yang dilakukan sebagai pra Konfercab mulai dilaksanakan, diantaranya; pelatihan administrasi, visitasi PC IPNU IPPNU award, kemah pelajar, dan lomba desain logo Konfercab.

“peserta yang kita tunjuk sebagai tim paduan suara telah dilatih jauh-jauh hari. Rencana di saat konferensi berlangsung juga ada stand khusus untuk bazar literasi dan kuliner,” terang fahmi.

Konfercab tahun ini mengusung tema ‘Menuju Generasi Emas: Kaderisasi Nahdliyin Muda yang Unggul, Produktif, Inovatif, dan Berdaya Saing’. Steering Commite (SC) Konfercab Ulvi Laili menerangkan dengan pengusungan tema seperti ini menjadikan dan sekaligus menambah spirit para pelajar NU untuk selalu inovatif dan memiliki daya saing.

Dia menilai persaingan di abad ke-21 ini cukup sulit dan bebas. Sekarang, pandai dalam sisi kognitif saja masih belum cukup. “Dibutuhkan soft skill khusus sebagai penunjang kognitif pengetahuan yang didapatkan saat sekolah maupun kuliah. Pun diimbangi pula dengan banyaknya relasi positif untuk saling berkolaborasi,” ujar Ulvi sapaan Ulvi Laili.

Dengan hadirnya organisasi, lanjutnya, menjadikan sebuah media dan wadah untuk mencetak generasi yang pembelajar dan pejuang. “saya tegaskan di sini, meski ini sulit tapi kita yakin pasti bisa menghadapi semua tantangan. Organisasi yang mengantarkan kita semua menjadi manusia yang yang sesungguhnya,” tegas Ulvi.

Sementara, Ketua Cabang IPNU Banyuwangi Yahya Muzakki berharap, semoga agenda tiga tahun sekali ini berlangsung sukses tanpa adanya halangan.

“Karena itu, lokasi Konfercab sengaja kita taruh di pesantren agar senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan atas segala perjuangan yang kita lakukan sejauh ini. Amiin,” harap Yahya saat dimintai keterangan tertulis. (soleh/noe)

Comments

comments

Check Also

CBP-KPP IPNU-IPPNU Banyuwangi, Bantu Korban Banjir di Pesanggaran

Banyuwangi, NUOB- Hujan dengan intensitas sangat lebat yang mengguyur Kecamatan Pesanggaran kamis (11/01) kemarin telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *