Tamu undangan dan peserta khidmat melantukan lagu Mars Ya lal Wathan. Selasa (19/12).

Seribuan Pramuka Lantunkan Mars Ya lal Wathan

Glenmore, NUOB – Ada yang berbeda dengan pembukaan Perkemahan Penggalang Maarif (Pergama) di Buper Pegundangan, Kebun Kalirejo PTPN XII.

Tidak hanya mengucapkan Janji Triliun Satya dan Dasa Dharma, sekitar seribu lebih anggota pramuka dengan kompak menyanyikan lagu Ya lal wathan.

Melihat Aksi kompak ini pun, sejumlah undangan di kursi kehormatan terdiri dari perwakilan Kwarcab Banyuwangi yang dihadiri Kak Dwiyanto, Ketua PCNU Banyuwangi Kh. Maskur Ali, Ketua LP. Maarif H. Sodiq, Direksi Kebun Kalirejo dan sejumlah undangan ikut menyanyi sambil mengepalkan tangan.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan berisi sejumlah perlombaan baik mengenai kecanduan maupun lomba ketangkasan lainnya. “Besok lomba-lomba, malamnya pentas seni,” terang Kak Ivan Sugandi, salah satu panitia.

Sedangkan regu berprestasi dalam ajang ini juga berhak menerima hadiah berupa piagam, tropi dan juga uang pembinaan dari Maarif. Serta akan berkesempatan mengikuti Pergama di tingkat provinsi dan nasional. “Ada hadiahnya, nanti juga akan diikutkan yang nasional 2018 di NTT,” ucap ketua Lp Maarif H. Sodiq dalam kegiatan yang dihelat sampai Kamis mendatang. (shn/sholeh)

Comments

comments

Check Also

NU Banyuwangi Salurkan 1.150 Paket Beasiswa

Banyuwangi, NUOB- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi salurkan beasiswa pendidikan kepada 1.150 putra-putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *