Harlah: Ponpes Darussalam Hadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Asseghaf

Tegalsari, NUOB – Antusias ribuan santri Darussalam Blokagung dan Warga Nahdliyin begitu terasa dalam acara Blokagung Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Asseghaf, Rabu (20/21) malam di Lapangan PP. Darussalam Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi.

Senandung sholawat yang dipimpin oleh Habib Syech seperti Sholawat Badar, Padang Bulan, Sholatun, Syi’ir Tanpo Waton,Turi Putih dan lain sebagainya merupakan agenda dalam rangka memperingati hari lahirnya Pondok Pesantren Darussalam Blokagung ke-67.

Pengasuh PP. Darussalam Blokagung, KH. Hisyam Syafa’at dalam sambutannya berterima kasih kepada Habib Syech karena bisa menghadiri undangan yang setelah 4 tahun lalu.

“Kurang lebih empat tahun pondok ini (PP. Darussalam) menunggu Habib Syech, alhamdulilah beliau bisa hadir dan bersholawat bersama kita semua,” tutur Kiai Hisyam

Acara tersebut meskipun sempat diguyur hujan dan mengakibatkan lapangan becek, hal itu tidak membuat para syekher mania (pecinta sholawat) menyurutnya niatnya untuk datang.

Abdurrahman salah seorang santri Putra Pondok Pesantren Darussalam menyampaikan, dirinya merasa bahagia karena bisa menyaksikan dan bersholawat bersama secara langsung dengan Habib Syekh. Menurutnya ini merupakan kado spesial untuk hari ulang tahun Pones Darussalam. Ia juga berharap dengan barokah sholawat yang dilantukan oleh Habib, Pengasuh bersa para santri menjadikan ponpes Darussalam.

”Senang, bisa bersholawat bersama Habib Syekh, Syakher Mania, pengasuh serta seluruh santri. Mudah-mudahan dengan digemakanya sholawat mampu menghadirkan kebaikan khusunya untuk pondok dan santri pada umumny,” ujar  Rahman.

Turut hadir pada acara tersebut Kiai se-Kabupaten Banyuwangi, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas dan Forpimda Banyuwangi. (aw/noe)

 

Comments

comments

Check Also

Sempat akan Bubar, Kini jadi Icon

Bamyuwangi, NUOB- Kajian Kitab Kuning dengan metode Bandongan, dimana beberapa santri menyimak pembacaan dan keterangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *