Peringati Harlah, Pagar Nusa Srono Gelar Do’a Bersama

Banyuwangi, NUOB- Para pendekar dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi menggelar doa bersama di Mushola Al-Amin Wilutan, Kebaman, Srono, Rabu (3/1) malam.

Doa bersama ini dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) Pagar Nusa yang ke-32 tahun. Pagar Nusa, lahir pada 3 Januari 1986.

“Ini perlu dilakukan sebagai upaya refleksi diri terhadap ilmu bela diri yang selama ini didapatkan,” kata Arby Yusuf Jaya Lesmana., S.Pd, Ketua PAC PSNU Srono.

Menurut dia, peringatan harlah Pagar Nusa selain untuk refleksi diri juga sebagai pengingat para pendekar bahwa perjuangan Pagar Nusa di masa lampau amatlah panjang dan tidak mudah.

Oleh sebab itu, dalam peringatan harlah ini Arbi menekankan supaya ada keseriusan para pendekar untuk terus belajar dan berlatih olah diri dalam segala hal supaya dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Sesuai dalam isi point salam Pagar Nusa, bahwa Pagar Nusa lebih memintingkan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi” ungkapnya.

Arbi juga mengingatkan, bahwa dimanapun berada pendekar Pagar Nusa harus menjaga kedamaian dan mengedepankan nilai humanisme di masyarakat. Sehingga jangan sampai ada gesekan-gesekan antar perguruan yang menyebabkan pertikaian.

“Jangan anarkis, menjaga nama baik organisasi dan saling menghormati antar perguruan,” jelasnya.

Setelah doa bersama, acara tersebut dilanjutkan dengan makan bersama dan diskusi ke-NU-an. (Aw/Noe)

Comments

comments

Check Also

Sambut Maulid, PAC Ansor Bangorejo Gelar Event Bangorejo Bersholawat

Banyuwangi, NUOB- Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W serta memperkuat tali silaturrahmi, Pimpinan Anak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *