PCNU Banyuwangi akan Berikan Bantuan Rehab Masjid dan Mushollah

Banyuwangi, NUOB- Sebanyak 40 perwakilan pengurus MWC dan Pengurus Takmir Masjid-Mushollah wilayah Banyuwangi Utara mengikuti bimbingan teknis pembuatan proposal rehab dan pembangunan Masjid dan Mushollah di Aula Kantor PCNU Banyuwangi, Rabu (10/01) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris PCNU Banyuwangi Guntur Al-Badri, M. Pd. Dalam sambutanya Guntur menyampaikan bahwa pada tahun ini PCNU kembali menerima dana hibah APBD dari pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Dana ini nantinya akan diarahkan pada pembangunan Mushollah dan Masjid milik warga NU.

”Alhamdulilah, tahun ini kita mendapatkan dana Hidab dari pemerintah kabupaten Banyuwangi. Nominal yang ada tidak terlalu besar, namun ini bisa menjadi stimulus bagi warga, karena sejatinya pembangunan rumah ibadah lebih banyak dilakukan secara swadaya oleh masyarakat”, ujar Guntur.

Selanjutnya, Panji Ahmad Joko K.N Wakil Bendahara PCNU Banyuwangi, memberikan bimbingan teknis. Bimbingan teknis dimulai dengan  pembuatan proposal, hingga tahap pencairan. Dalam kesempatan ini Wawan menghimbau agar pengurus MWC mendampingi panitia pembangunan masjid atau musollah masing-masing agar proses pengajuan dan penerimaan lebih cepat.

”Kami berharap pengurusan proposal bisa segera dikerjakan agar supaya pencairan dananya lebih cepat”, ungkap Wawan.

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis ini akan dilakukan dua kali.  Untuk pertemuan kedua akan diikuti oleh pengurus MWC dan Takmir Masjid Mushollah dari Wilayah selatan Banyuwangi. (noe)

Comments

comments

Check Also

Sempat akan Bubar, Kini jadi Icon

Bamyuwangi, NUOB- Kajian Kitab Kuning dengan metode Bandongan, dimana beberapa santri menyimak pembacaan dan keterangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *