CBP-KPP IPNU -IPPNU Banyuwangi, saat menyiapkan kebutuhan makanan untuk korban banjir.

CBP-KPP IPNU-IPPNU Banyuwangi, Bantu Korban Banjir di Pesanggaran

Banyuwangi, NUOB- Hujan dengan intensitas sangat lebat yang mengguyur Kecamatan Pesanggaran kamis (11/01) kemarin telah mengakibatkan tergenangnya 5 Desa di Kecamatan pesanggaran, Banyuwangi. Kejadian tersebut mengakibatkan lumpuhnya segala aktivitas warga terdampak, kurang lebih 250 KK di 5 desa.

Mengetahui kejadian tersebut segenap kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Banyuwangi di wilayah pesanggaran segera berkordinasi dengan Pimpinan Cabang. Melalui Lembaga Corb Brigade Pembangunan dan Corp Pelajar Putri Organisasi PC IPNU-IPPNU Banyuwangi segera merapat ke lokasi. Selanjutnya meraka berkordinasi dengan BPBD untuk membantu menyiapkan segala kebutuhan warga terdampak.

Bara Butri Riyanda Hardiyanti Ketua PC IPNU Banyuwangi menyampaikan, upaya ini merupakan hal wajib dilakukan. Lebih lanjut Bara menjelaskan bahwa ini merupakan tanggung jawab sosial kita kepada masyarakat. Selain itu sebagai organisasi pengkaderan keterlibatan semacam iini dirasa cukup penting, untuk menumbuhkan jiwa sosial.

”Kami merasa tergerak untuk turut terlibat untuk membantu warga. Ya, kita lakukan apa saja yang kita bisa, dari tadi pagi pasukan CBP-KPP PC IPNU Banyuwangi ikut bantu-bantu menyiapkan makanan. Mudah-mudahan dengan mampu tumbuhkan jiwa sosial di masing-masing kader”, ungkap Bara (12/01)

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharram menyampaikan untuk mengantisipasi kondisi yang memburuk akibat banjir, BPBD telah menyiapkan mesin penyedot air, 20 unit Life Jacket dan lima pelampung. Selain itu BPBD juga berkordinasi dengan Dinas Soial dan beberapa relawan dari organisasi sosial unruk memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak. (noe)

Comments

comments

Check Also

KH. Helmi Muhammadiyah Apresiasi Pengelolaan Kantor NU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB – Salah seorang A’wan PBNU Dr. KH. Helmi Muhammadiyah berkunjung di kantor PCNU …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *