Tegalsari Bersholawat Awali Kepemimpinan Kepala Desa Tegalsari

  • Tegalsari, NUOB – Pemerintah Desa Tegalsari dibawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru dilantik 11 Desember 2017 lalu, Boniran mengadakan Sholawatan bersama Grup Sholawat Ashabus Syafa’ah Darus Salam Blokagung dan masyarakat di Balai Desa Tegalsari, Kamis malam (11/1).

Ribuan masyarakat, santri dan Tokoh Masyarakat termasuk Forpimka Tegalsari dan Kyai-kyai se-Tegalsari hadir memenuhi gedung serbaguna dan halaman depan Balai Desa pada acara bertajuk “Tegalsari Bersholawat, menghadirkan energi Sholawat dalam Berjuang memegang amanah rakyat”.

Boniran adalah Kepala Desa Terpilih pada Pilkades 8 November 2017 mengalahkan 3 calon lainnya yg juga berasal dari unsur NU. Ketiganya adalah Abdul Salam (Ketua Ranting NU Tegalsari 1), H. Lukman Hakim dan Prayudi (Keduanya Mantan Ketua dan Pengurus MWC NU Tegalsari).

Selain untuk mengajak Masyarakat bersholawat bersama dan menyatukan semua elemen tokoh, sholawatan ini juga sebagai pemenuhan Nadzar Kepala Desa yang berjanji akan mengadakan Sholawatan bersama jika terpilih menjadi Kepala Desa Tegalsari.

PENYERAHAN HASIL DARI 1 BAHU TANAH BENGKOK HAK KEPALA DESA

Dalam acara ini, Kepala Desa Boniran juga menyerahkan Hasil dari 1 bahu hak tanah bengkok kepada masyarakat. Ditunjuk sebagai penerima sekaligus panitia pengelola dana jariyah ini yaitu 3 Rois Syuriah dari masing-masing ranting NU di wilayah Desa Tegalsari. Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan sosial masyarakat termasuk untuk kepentingan Nahdlatul Ulama.

“Dengan ini kami serahkan hasil 1 bahu dari tanah bengkok hak saya sebagai Kepala Desa Tegalsari yang akan dikelola oleh 3 Rois Syuriah Ranting NU se-Tegalsari untuk ditasarrufkan pada kepentingan Umat”, Ungkap Boniran dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Boniran mengungkapkan bahwa Sholawatan ini dalam rangka mengharap ridho Alloh dan Syafa’at Rasulullah SAW agar dalam pemerintahan Desa diberikan kemudahan, petunjuk sehingga dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya pada Masyarakat.

“Dengan Sholawat kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW ini, mudah-mudahan kami dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya dalam rangka membangun Tegalsari lebih baik”, Pungkas Ketua Ranting NU Tegalsari 2 ini.

“Kami yakin bahwa energi Sholawat dapat menyatukan semua elemen masyarakat Tegalsari yang semula berbeda pilihan politik, kembali bersatu memikirkan pembangunan Desa Tegalsari” Lanjutnya.

PENYERAHAN DANA PIP

Selain penyerahan Hasil 1 bahu tanah bengkok, Boniran juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan dari total 205 siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP) sebesar Rp. 450.000 per siswa, atas usulan yang diajukan Boniran kepada Anggota Komisi X DPR-RI F-PPP, SY. Anas Thahir. Anas Thahir adalah Anggota DPR-RI dari Dapil 3 yang juga putra dari Mantan Rois Syuriah PCNU Banyuwangi, KH. Moh. Thohir. (dir)

Comments

comments

Check Also

Resmikan Gedung NU Banyuwangi, Bupati Anas Dorong Jadi Pusat Aktivitas Anak Muda

Banyuwangi, NUOB- Pembangunan gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi diresmikan oleh Bupati Banyuwangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *