Peringati Harlah, PCNU Gelar Tumpengan

Banyuwangi, NUOB- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi memperingati hari lahir (harlah) NU ke-92 dengan sederahana. PCNU menggelar pembacaan Surat Yasin dan Tahlil dilanjutkan menyantap tumpeng bersama-sama, kemarin (31/1).

Acara tasyakuran Harlah NU ke-92 itu diselenggarakan di aula lantai dua Kantor PCNU Banyuwangi. Acara yang dihadiri sekitar 150 orang ini juga dihadiri jajaran PCNU, Rais Syuriah KH. Zainullah Marwan, Ketua Tanfidziyah PCNU, KH. Masykur Ali, Sekretaris PCNU, Guntur Al Badri, Ketua PC. Gerakan Pemuda Ansor-Satkorcab Banser, Ketua PC/PAC Fatayat-Muslimat serta para pengurus yang lain.

Tawassul oleh Rois Syuriyah PCNU, KH. Zainullah Marwan mengawali acara pembacaan surat Yasin dan Tahlil dilanjutkan doa bersama yang dipimpin Katib Syuriyah PCNU, KH. Ichwan Mustofa.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah PCNU, KH. Masykur Ali mengajak semua pengurus NU untuk merenung dan berpikir, bahwa pengurus NU yang sebenarnya sedang memikul amanah dari para Ulama NU. “ Saatnya kita merenung, apa yang telah kita berikan untuk NU. Sudahkah kita memberikan manfaat kepada NU,” ungkapnya.
Tidak hanya itu, Masykur juga mengajak seluruh pengurus mulai dari tingkat ranting, majelis wakil cabang (MWC) hingga pengurus cabang untuk menginstropeksi. “Sudah pantaskah kita menjadi santrinya Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asyari, dan tidak memalukan Hadratus Syaikh. Semoga kelak kita akan dikumpulkan dalam rombongannya,” terang Masykur Ali.

Menjadi pengurus NU, jelas Masykur Ali sejatinya adalah pesuruh NU yang senantiasa ngalap barokah. Untuk itu, melalui kegiatan Harlah NU ke 92 seluruh pengurus di tingkat jajaran pengurus struktural berupaya introspeksi diri sebagai upaya untuk memperbaiki diri. Apalagi menyongsong kejayaan satu abad NU. “Mari kita terus perbaiki diri, meraih Ridlo Illahi. Kita kibarkan panji-panji NU, sebagai pengawal keutuhan dan tegaknya NKRI,” tandasnya.
Usai doa dan zikir bersama dalam peringatan Harlah NU ke-92. Acara juga dilanjutkan dengan agenda rapat koordinasi panitia konferensi cabang (Konfercab). Sesudahnya acara dilanjutkan santap nasi tumpeng bersama-sama. (ddy)

Comments

comments

Check Also

KH. Helmi Muhammadiyah Apresiasi Pengelolaan Kantor NU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB – Salah seorang A’wan PBNU Dr. KH. Helmi Muhammadiyah berkunjung di kantor PCNU …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *