Regenerasi, PK IPNU-IPPNU MTs Al-Huda Gelar Makesta dan Rapat Anggota

Bangorejo, NUOB- Dalam rangka melanjutkan prses kaderisasi dan regenerasi kepengurusan, Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs Al-huda menggelar masa kesetiaan anggota sekaligus rapat anggota komisariat tahun 2018, di Aula MTs Al-Huda, Sabtu (17/03).

Dalam pelaksaananya, masa kesetiaan anggota di ikuti oleh 62 peserta. Sebeagian besar peserta merupakan  siswa-siswi yang duduk di kelas 7 dan beberapa dari kelas 8.

Nindy S.P Ketua Komisariat IPPNU Komisariat Al-Huda menyampaikan, bahwa dalam setiap organisasi berbasis kader wajib melakukan regenerasi kepengurusan, terlebih di lingkup Komisariat yang hanya punya masa khidmat 1 tahun. Nindy juga menegaskan bahwa proses kaderisasi di dalam komisariat sekolah harus lebih cepat dan efektif.

“Kita berbeda dengan PAC, disini kita hanya diberi waktu 1 tahun. Oleh karena itu kaderiasi di komisariat harus lebih efektif”, ungkap Ketua PAC yang akan segera domisioner.

Sementara itu Pupud Ketua PAC IPPNU Bangorejo dalam sambutanya menyampaikan, bahwa makesta merupakan gerbang awal prsoses kaderisasi. Selanjutnya pupud menjelaskan bahwa dalam Makesta para peserta akan digembleng selama dua hari untuk mendapatkan materi Ideologi, Organisasi dan beberapa materi tambahan.

“Ini merupakan proses awal, nanti pasca makesta akan ada kaderisasi lanjutan yang output dari semuanya adalah menyiapkan generasi muda NU yang mempu menjawab tantangan di setiap zamanya”, ujar pupud.

Selain itu, pembina PK. IPNU-IPPNU MTs Alhuda M. Yasin, S.Pd.I berpesan agar segenap peserta maupun pengurus yang ada untuk terus belajar dan beramal (baca: berbuat baik), menurutnya yang membedakan IPNU-IPPNU dengan pelajar yang lain adalah proses pembelajaran di luar kelas. “Kader IPNU tidak hanya belajar untuk dirinya sendiri, tapi juga berbuat untuk mengkader generasi muda seangkatanya, sesuai dengan motto Ilmu Ku Cari, Amal Ku Beri, ” ungkap Yasin.

 

Kegiatan yang dilakukan selam 3 hari tersebut merupakan serangkaian acara yang diawali dengan Makesta, kemudian diakhir akan dilanjutkan dengan Rapat Anggota yang ditandai dengan perganitian pengurus dan pemilihan Ketua baru. (Yasin/Noe)

 

Comments

comments

Check Also

KH. Helmi Muhammadiyah Apresiasi Pengelolaan Kantor NU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB – Salah seorang A’wan PBNU Dr. KH. Helmi Muhammadiyah berkunjung di kantor PCNU …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *