Pra Konfercab: PCNU Banyuwangi Gelar Jalan Sehat

Banyuwangi, NUOB- Setelah sukses menggelar kegiatan seminar bertajuk “Menguhkan Islam Nusantara dengan mengutkan Khasanan Hisroriografi Ulama Lokal” bebrapa waktu yang lalu, kali ini Panitia Konfercab PCNU Banyuwangi 2018 menggelar Jalan Sehat bersama MWC dan Banom, Sabtu (14/04) pagi.

Acara yang bertempat di halaman di Pondok Pesantren Ibnu Sina  Jalen, Kecamatan Genteng ini, di ikuti oleh segenap pengurus PCNU Banyuwangi, MWC, Ranting dan Banom. Selain itu turut hadir pula siswa-siswi SMK, MA, dan SMP dibawah naungan Maárif yang meramaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang merupakan rangkaian Konfercab ini, dibuka langsung oleh H. Shodiq Ketua LP Maárif NU Banyuwangi. Dalam sambutanya H. Shodiq menyampaikan bahwa semangat kekompakan, kedamaian, dan kegembiraan pada jalan sehat kali ini mampu dibawa oleh segenap warga NU yang akan hadir dalam konfercab nanti.

“Semoga semangat kekompakan dan kegembiraan yang ada pada pagi ini, akan tetep terjaga hinggai acara konfrensi usai, dan Mudah-mudahan Konfercab PCNU tahun 2018 ini berjalan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun”, ungkap Ketua LP. Ma’arif tersebut.

Semenetara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi KH. Masykur Ali yang hadir dalam kegiatan tersebut melakukan pelepasan  secara simbolik dengan memotong pita, sebagai tanda rombongan peserta jalan sehat mulai berjalan.

Selanjutnya peserta yang berjumlah 1.200 orang tersebut bergerak dari P.P Ibnu Sina, menuju jalan tawang alun melewati RTH maron Genteng, dilanjutkan ke jembatan Tawang Alun dan Finish di Halaman Ponpes Ibnu Sina. Kegiatan ini semakin menarik ketika di iringngi dengan alunan Drumb Band dari siswa-siswi SMA NU Genteng. (Noe)

 

 

Comments

comments

Check Also

Pintu Masuk Menuju Lokasi Pemlihan Ketua, Dijaga Ketat

Genteng, NUOB- Menjelang sidang pemilihan Ketua Tanfizdiziah, Pintu Masuk meuju lokasi sidang dijaga ketat. Puluhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *