KH. Helmi Muhammadiyah Apresiasi Pengelolaan Kantor NU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB – Salah seorang A’wan PBNU Dr. KH. Helmi Muhammadiyah berkunjung di kantor PCNU Banyuwangi pada Rabu pagi (18/4). Ia mengapresiasi tata kelola kantor PCNU Banyuwangi yang representatif dan cukup semarak dengan berbagai kegiatan. Menurutnya, tak banyak kantor cabang NU yang memiliki lokasi yang strategis, gedungnya yang representatif dan berjalan dengan baik tata kelolanya.

“Ini harus terus dijaga dan diramaikan dengan berbagai kegiatan yang produktif,” pesan pejabat tinggi di lingkungan Kementerian Agama tersebut.

Kantor NU Banyuwangi sendiri memang memiliki posisi yang cukup strategis. Terletak di tengah kota Banyuwangi. Tepatnya di jalan Ahmad Yani, nomor 59. Salah satu ruas protokol di kota gandrung tersebut. Gedungnya pun cukup representatif. Selain gedung perkantoran, juga dilengkapi dengan musholla, ruang meeting, aula sampai dormitory atau penginapan.

“Selain itu juga dikelola oleh staf sekretariatan yang mengatur rumah tangga kantor. Sehingga kantor ini tidak sampai kosong dari aktivitas,” ungkap Sekretaris PCNU Banyuwangi Guntur al Badri yang menyambut kunjungan Helmi Muhammadiyah.

Selain itu, Ketua Presidium Nasional Majelis Alumni IPNU tersebut juga mendorong keterlibatan para alumni di struktural kepengurusan NU. Baginya, proses kaderisasi di IPNU tidak boleh berhenti, tapi harus diteruskan dalam jenjang kepengurusan selanjutnya. Baik di badan otonom maupun di NU sendiri.

“Baguslah, kalau di PCNU Banyuwangi banyak alumni IPNU yang berkecimpung dalam struktural NU,” ujar tokoh kelahiran 1964 tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Helmi juga mengucapkan selamat atas pelaksanaan konferensi cabang NU Banyuwangi yang akan digelar pada akhir pekan ini. Ia berpesan pelaksanaan konfercab harus fokus pada penyusunan program dari pada sibuk membahas suksesi kepemimpinan.

Selain Sekretaris PCNU Banyuwangi, turut hadir menyambut kedatangan Kiai Helmi antara lain Ketua Presidium Majelis Alumni IPNU Cabang Banyuwangi Khusnan Abadi, Kasi Pontren Kemenag Banyuwangi yang juga jajaran Wakil Ketua PCNU Banyuwangi Drs. H. Mastur, serta Ketua Cabang GP Ansor Banyuwangi H. Syukron Makmun Hidayat. (ay/noe) 

Comments

comments

Check Also

Mendag Gandeng NU Kembangkan Ritel Keumatan

Banyuwangi, NUOB- Menteri Perdagangan RI Enggartistasto Lukita menyempatkan diri untuk bertemu dengan Pengurus Cabang Nahdlatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *