Calon Ketua PCNU Minimal mendapat 150 suara

Genteng, NUOB- Setelah mengalami proses panjang akhirnya peryaratan calon PCNU Banyuwangi disepakati. Pada awal pembahasan Tata Tertib suasana sidang berlangsung lancar, sampai akhirnya terjadi tarik ulur pada pembahasan pada pasal 26 yakni pasal yang menentukan dukungan minimal bagi setiap calon untuk maju pada tahap pemilihan.

Berdasarkan draf sidang Tata Tertib yang ditawarkan oleh panitia, calon ketua PCNU haru memenuhi dukungan minimal 99 suara. Tawaran ini disetujui oleh beberapa MWC, salah satunya adalah MWC NU Genteng yang diwakili oleh H. Shodiq. Menurutnya jumlah 99 akan memungkinkan munculnya calon alternatif, sehingga membuat pilihan peserta semakin banyak.

“Jumlah 99, akan memberikan kepada beberapa kader NU untuk menjadi calon. Sehingga kita sebagai MWC dan ranting memiliki banyak alternatif untuk menentukan pemimpin” ungkap H. Shodiq ketua MWC NU Genteng, Sabtu, (21/04).

Semenatara itu, pendapat lain dikemukakan oleh MWC NU Kecamatan Sempu. Perwakilan dari MWC sempu tersebut menilai syarat dukungan yang hanya 99 persen dinilai terlalu kecil, mengingat jumlah MWC dan ranting yang memiliki hak pilih mencapai 572 suara.

‘’Pada konfercab sebelumnya dengan total suara dibwah 500, syarat dukungan minima 250 suara. Seharusnya hari ini harus lebih besar” ungkap peserta dari MWC sempu tersebut.

Namun pendapat peserta tidak berhenti disitu, ada juga salah satu ranting dari kecamatan purwoharjo yang menyarankan agar segera diambil jalan tengah, yakni dengan jumlah 150 suara. Hingga akhirnya ditindaklanjuti oleh pimpinan sidang untuk menyepakati keputusan tersebut yang kemudian ditutup dengan ketukan palu, tanda usulan tersebut disepakati. (Noe)

 

Comments

comments

Check Also

Pintu Masuk Menuju Lokasi Pemlihan Ketua, Dijaga Ketat

Genteng, NUOB- Menjelang sidang pemilihan Ketua Tanfizdiziah, Pintu Masuk meuju lokasi sidang dijaga ketat. Puluhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *