Ini Harapan Terpenting Pihak Keamanan Saat Konfercab NU

Genteng, NUOB- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi melaksanakan Konferensi Cabang 2018 di SMK Ibnu Sina,Jalen, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (21/04) pagi.

Sebelum bertugas, seluruh pasukan keamanan mengikuti apel pagi dua jam sebelum pembukaan acara. Yang dipimpin oleh Kapolsek Genteng Komisaris Polisi (Kompol) Agus Dwi Jatmiko, SH. Agenda selama dua hari ini, diamankan dengan kehadiran puluhan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pagar Nusa, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan aparat kepolisian.

“Selain kami di sini untuk menjamin keamanan berjalan lancar, tentu ada harapan yang terpenting yakni terpilihnya calon ketua baru yang benar-benar lebih baik dan proporsional,” kata Agus sapaan Agus Dwi Jatmiko saat dimintai keterangan.

Menurutnya dengan terpilihnya ketua yang baik ini akan mengangkat derajat organisasi hijau ini. “Karena berdayanya warga NU ini ke depan, perantara organisasi,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Satkorcab Banser Mashud menambahkan, keamanan dalam berjalannya acara ini adalah sebuah kunci.

“Mewujudkan itu kami langsung turunkan puluhan kader-kader Banser yang telah mengikuti Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Karena dengan menurunkan kader-kader susbalan ini memudahkan pengkondisian berjalannya acara,” tutup Mashud.

Acara konfercab ini berlangsung sampai hari Ahad malam. Dijadwalkan hadir pengurus NU di tingkat wilayah samapai Ketua PBNU Kh. Sa’id Aqil Siradj. (soleh/noe)

Comments

comments

Check Also

Pintu Masuk Menuju Lokasi Pemlihan Ketua, Dijaga Ketat

Genteng, NUOB- Menjelang sidang pemilihan Ketua Tanfizdiziah, Pintu Masuk meuju lokasi sidang dijaga ketat. Puluhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *