Amanat Konfercab, NU Banyuwangi Desak Bupati Hentikan Peredaran Miras dan Narkoba

Banyuwangi, NUOB – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi Tahun 2018 di PP. Ibnu Sina, Jalen Genteng (22/4) telah memasuki Sidang Pleno 3 Penyampaian Hasil Sidang Komisi-komisi. Dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Konferensi, ribuan Musyawirin dengan khidmat mendengarkan pemaparan Pimpinan sidang.

Diantara hasil sidang, Komisi Rekomendasi mendapat perhatian khusus sekitar 500 Peserta Konfercab, khususnya Rekkomendasi Eksternal PCNU kepada Pemerintah Kabupaten.

Komisi ini menyangkut beberapa hal urgen yang perlu menjadi prioritas utama, yaitu penghentian peredaran narkoba dan minuman Keras.

NU Banyuwangi melalui Musyawirin mendesak Bupati Banyuwangi untuk serius menangani maraknya peredaran Narkoba dan minuman keras. Walau sudah diterbitkan Perda tentang Pelarangan Peredaran Narkoba dan Miras namun kenyataannya masih banyak korban meninggal karena minuman keras.

Musyawirin menilai, Perda penting, tapi keseriusan Penegakan Perda menjadi satu-satunya solusi atas masalah ini.

“Walau sudah ada Perda, buktinya Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati kurang tegas dalam penegakannya, bahkan cenderung hanya menunggu ada kasus dulu bati ditindak dari pada upaya pencegahan”, Ujar Imam Sanusi, Peserta dari MWC NU Gambiran.

Senada dengan Imam, Asyari dari MWC Tegalsari juga berharap pada Bupati Abdullah Azwar Anas yang Notabene Santri dan Kader NU untuk tidak kenal ampun pada Pengedar Narkoba dan Miras, karena sudah sangat meresahkan dan berungkali memakan korban jiwa.

Nantinya, Rekomendasi ini akan disampaikan PCNU Banyuwangi kepada Bupati untuk ditindaklanjuti sebagai Aspirasi masyarakat khususnya Nahdliyin Banyuwangi. (nuob)

Comments

comments

Check Also

Peserta Konfercab Mulai Lakukan Registrasi

Genteng, NUOB- Sejak pukul 06.30 pagi, rombongan peserta Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi mulai memadati halaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *