Musyawirin Menikmati Menu Sarapan Pagi Konfercab

Banyuwangi, NUOB – Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi hari ini memasuki hari kedua. Sejumlah agenda sudah terlaksana di hari pertama Sabtu (21/4) kemarin diantaranya Sidang Tata Tertib Konfercab, Sidang Komisi, dan juga Laporan pertanggungjawaban Pengurus Cabang NU masa khidmat 2013-2018.

Sejak pagi banyak Musyawirin yang sudah bangun dan melaksanakan Sholat Shubuh lalu beraktifitas jalan pagi di sekitar area Konfercab di Pondok Pesantren Ibnu Sina. Ada juga yang menyempatkan ziarah ke Makam Ulama NU KH. Abdul Basyar yang terletak hanya 700 meter dari Lokasi.

Selepas lari pagi, Musyawirin menuju ke Dapur umur untuk sarapan. Ada yang menarik dari menu sarapan pagi hari ini, yaitu Pecel. Makanan sederhana dan merakyat ini ternyata banyak disukai Musyawirin dibandingkan dengan menu makanan prasmanan sebelumnya.

Musyawirin mengaku, menu Nasi Pecel lebih familiar di lidah dan sehat dari pada menu masakan prasmanan mewah yang justru bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, maklum mayoritas Musyawirin adalah pria paruh baya.

Konsumsi untuk musyawirin sendiri murni berasal dari bantuan yang datang dari Nahdliyin baik Jam’iyah maupun Jama’ah. Ini adalah bentuk ikhtiyar Panitia Konfercab untuk menumbuhkan kemandirian NU dalam segala hal. Praktis seluruh biaya penyelenggaraan Konfercab kali ini didanai secara mandiri tanpa meminta bantuan dari Pemerintah Daerah. (nuob)

Comments

comments

Check Also

Peserta Konfercab Mulai Lakukan Registrasi

Genteng, NUOB- Sejak pukul 06.30 pagi, rombongan peserta Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi mulai memadati halaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *