NUOB Bakal Lakukan Restrukturasi Pengurus

Banyuwangi, NUOB- “Kekuatan persaudaraan adalah hal pokok yang dibutuhkan untuk pemersatu dan kemajuan bangsa. Kehadiran media menjadi instrumen besar dalam mewujudkan kesemuanya” ujar Anang Lukman Afandi saat membuka rapat harian NU Online Banyuwangi di Aula Kantor PCNU Banyuwangi, Jum’at (04/05) malam.

Lebih lanjut, kehadiran media juga sebagai instrumen dalam misi pendidikan. “Sangat bisa sekali media apapun, baik online maupun offline dalam menjalankan misi pendidikan. Bagaimana media menjadi counter di tengah-tengah hingar-bingarnya berita hoax dan perpecahan,” ujarnya di hadapan puluhan kru media online kebanggan warga NU Banyuwangi.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi NU Online Banyuwangi, Ayung Notonegoro menambahkan, tantangan media online ke depan semakin luas dan beragam. Karena itu, dibutuhkan adanya pembaruan (upgrade) baik dalam sumberdaya manusia yang dimiliki maupun teknologi.

Rencananya dalam waktu dekat NUOB akan segera melakukan rekrutmen secara terbuka terutama di posisi pewarta, mengingat sampai saat ini jumlah pewarta masih kurang mencukupi. Lebih lanjut Ayunk menjelaskan bahwa NUOB akan bekerjasama dengan masing-masing MWC, Lembaga dan Banom untuk menyediakan jurnalis khusus yang meliput setiap kegiatan lembaga. Selain itu NUOB juga tidak menutup kesempatan bagi kader-kader NU lainnya untuk turut berkontribusi di berbagai bidang, tentu dengan kapasitas yang sesuai.

“kita akan membuka rekrutmen secara terbuka terutama untuk pewarta yang jumlahnya masih kurang, serta beberapa bidang lain yang sesuai dengan kompetensinya” ujar Ayunk.

Dalam rapat ini juga telah dibentuk rancangan kepala masing-masing devisi. Selanjutnya masing-masing kepala devisi akan melengkapi struktur dibawahnya melalui rekrutmen yang akan dilakukan bulan ini. (Soleh/Noe)

 

 

Comments

comments

Check Also

Sempat akan Bubar, Kini jadi Icon

Bamyuwangi, NUOB- Kajian Kitab Kuning dengan metode Bandongan, dimana beberapa santri menyimak pembacaan dan keterangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *