Pengembangan Ekonomi dan Pertanian Jadi Program Prioritas PCNU Banyuwangi

Banyuwangi, NUOB – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi berkomitmen tinggi untuk memberdayakan Ekonomi Warga Nahdliyin khususnya dalam bidang pertanian dan Dunia usaha. Hal ini terbukti dari ikhtiyar PCNU menghidupkan kembali Lembaga-Lembaga terkait yang sudah lama tidak berjalan efektif yaitu Lembaga Perekonomian (LPNU) dan Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU).

Setelah dibuka Rekrutmen terbuka sejak tanggal 1-10 Mei 2018, sebanyak 34 pendaftar dari berbagai elemen Nahdliyin hari ini Jum’at (11/5) mengikuti Fit and Proper Test (Wawancara) di Gedung rapat PCNU Banyuwangi. Nantinya, akan dipilih pengurus LPNU dan LPPNU yang betul-betul serius mengembangkan Perekonomian dan Pertanian Warga Nahdliyin.

Ketua Tanfidziyah PCNU terpilih, KH. Ali Makki Zaini berharap dengan rekrutmen terbuka ini bisa menjaring kader-kader NU potensial untuk bersama-sama berjuang untuk kemaslahatan Warga Nahdlatul Ulama’.

“Mayoritas Warga NU berprofesi Petani, maka wajib hukumnya PCNU Banyuwangi memperjuangkan nasib mereka dengan menghidupkan kembali Lembaga-lembaga yang dapat mengakomodir kepentingan mereka” Jelas Gus Makki.

Dalam Fit and Proper Test ini, semua peserta yang memenuhi syarat akan diakomodir menjadi Pengurus Harian lembaga. (nuob)

Comments

comments

Check Also

Harlah Fatayat Banyuwangi, Ketua NU: Harus Jadi Momentum Muhasabah

Banyuwangi, NUOB – Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Banyuwangi menggelar Harlah yang ke-68 di Masjid Agung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *