PAC IPNU-IPPNU Banyuwangi Launching Rumah Baca

Banyuwangi, NUOB- Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Banyuwangi melaunching Rumah Baca Aksara di Lapangan Olahraga, Kelurahan Sutri, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (12/5) malam.

Rumah baca perdana ini mendapatkan berbagai respon positif dari beberapa pejabat dan warga setempat. Ratusan buku terjejer rapi di halaman rumah Mantan Ketua PAC IPPNU Kecamatan Banyuwangi rekanita Fitriyah.

Fitriyah mengatakan, rumah baca ini sumber sejuta inspirasi bagi masyarakat sekitar. Ia sudah siapkan beberapa agenda kegiatan bersama ibu-ibu dan anak-anak warga sekitar. “Terutama saya ingin sosialisasikan ilmu parenting kepada ibu-ibu setiap sepekan sekali,” katanya.

Tentu peranan pengurus IPNU-IPPNU sangat dibutuhkan. Selain mengajak mereka belajar dan bermain, pengurus juga menanamkan secara perlahan ideologi ahlussunnah wal jamaah dan ke-NUan kepada mereka.

“Umumnya syiar itu sangat bervariasi. Apapun yang bisa kita lakukan untuk bangsa ini menjadi lebih baik, mari kita lakukan sesegera mungkin. Karena semua kebaikan pasti akan mendapatkan respon baik kepada masyarakat,” terang fitriyah.

Sementara itu, Sekretaris MWC NU Banyuwangi, Nano Hermawan dalam sambutannya mengatakan, ke-10 atau 20 tahun ke depan tak pernah tahu generasi pemuda ini menjadi apa. Berbagai beban tantangan dan tanggungjawab semakin berat pastinya. Tidak dapat disamakan perjuangan jaman dahulu dengan jaman now.

“Dengan hadirnya rumah baca aksara ini memudahkan untuk merajut dan merangkul para anak-anak dan warga sekitar meraih cita-cita. Pelan tapi pasti akan berubah menjadi lebih baik,” ujar Nano – sapaan karib Nano Hermawan.

Pentingnya kolaborasi merupakan point terpenting. Sehingga beban berat akan terasa ringan.

“Ayo kita kolaborasi bersama memajukan daerah. Karena sebaik-baik manusia ialah mereka yang memberi manfaat kepada lainnya,” kata Nano.

Selain launching rumah baca aksara ini dihadiri oleh sekretaris MWC NU Kecamatan Banyuwangi, juga turut hadir Lurah Sutri beserta jajarannya, pengurus rumah literasi Indonesi, dan pengurus rumah literasi Banyuwangi. (sholeh/noe)

Comments

comments

Check Also

Tiga Doa Jibril yang Diamini Langsung Oleh Nabi Muhammad SAW

Banyuwangi, NUOB– Menjelang bulan suci Ramadhan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi menggelar doa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *