Hukum Membubarkan Tempat Prostitusi?

Assalamualaikum, Saya ingin bertanya, Bagaimana Hukum Membubarkan Tempat Prostitusi? Sedang misalkan dan tak jarang terjadi tempat itu di bubarkan trus para pekerjaanya malah bekerja dijalanan , di sudut-sudut kampung yg akhirnya memberika efek buruk lebih banyak yg merambah ke lingkungan lain. Klo ini terjadi hukumnya gimana ?

Dan menghentikan ini bagaimana? (Rizal Velath)

____________________________________

JAWABAN : 

Bapak Rizal Velath selaku penanya, terlebih kami sampaikan salam silaturahmi. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amin.

Baiklah. Hakikinya amar maruf menyerukan setiap manusia untuk berbuat baik sedangkan nahi mungkar mencegah kemungkaran. Amar makruf nahi munkar ini adalah kewajiban. Namun yang menjadi catatan adalah keduanya memiliki pakem-pakemnya tersendiri.

Dalam konteks lokalisai adalah salah satu contoh kemungkaran yang mencegah atau menghilangkannya tidak bisa di lakukan sendirian, melainkan juga membutuhkan peranan pemerintah. Karena di sana pemerintah memiliki badan deliberatif dengan kuasa membuat hukum yang jamak dikenal legislatif pun eksekutif.

Jadi membuyarkan tempat lokalisasi itu wajib di lakukan oleh pemerintah, cuman yang menjadi penekanan di sini pemerintah tidak hanya sebatas membubarkan akan tetapi juga memiliki kewajiban atas hal-hal yang berkaitan pasca pembubabaran. Wallahu a’lam Bis-Showab.

(PCNU Banyuwangi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *