IPPNU Banyuwangi Serukan Kader Sukseskan Kirab Koin NU

Banyuwangi, NUOB – Kirab Kotak Infaq (Koin) NU Raksasa yang sejak Ahad dini hari (10/6) tiba di Banyuwangi disambut antusias kader nahdliyin. Salah satunya adalah jajaran Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banyuwangi. Melalui surat instruksi 052/PC/Ins.PC/7544/XV/VI/2018 diserukan semua kader IPPNU untuk turun ke jalan.

“Kita perintahkan semua kader untuk terlibat. Baik di jajaran Komisariat, Ranting, PAC, dan tentunya kita sendiri di Cabang,” ungkap Ketua PC IPPNU Banyuwangi Bara Putri Rianda kepada NUOB, Senin (11/6).

Instruksi tersebut disambut antusias oleh jajaran IPPNU di pelbagai tempat. Dalam pantauan NUOB, antusiasme mereka nampak ketika mengumpulkan infaq dari setiap anggota maupun saat melakukan penggalangan infaq ke masyarakat.

Penggalangan Koin NU yang dilakukan oleh Kader IPPNU tidak hanya ketika ada giliran Kirab Kotak Infaq (Koin) NU Raksasa di wilayah yang sudah ditentukan. Namun telah dilakukan sebelum Koin Raksasa NU tiba di wilayahnya masing-masing. Seperti halnya yang dilakukan oleh PAC Muncar, PAC Bangorejo, dan lain-lain.

“Ini sesuai instruksi. Agar infaq yang terkumpul lebih banyak,” terang Bara.

Selain ikut menyebarkan Kotak infaq, dalam instruksi tersebut, para kader juga diminta untuk memeriahkan dengan berbagai penampilan kesenian.

“Yang bisa band, banjari, gambus, sholawat dan lainnya bisa turut untuk memeriahkan,” tukas gadis alumnus ITS Surabaya tersebut.

Perlu diketahui, Kirab Koin NU akan singgah di Banyuwangi selama empat hari. Terhitung sejak 10 Juni hingga 13 Juni 2018. Hampir setiap kecamatan disinggahi oleh koin infaq. (ay)

Comments

comments

Check Also

CBP-KPP Banyuwangi Terjun Langsung Bantu Korban Terkena Bencana

Singojuruh, NUOB – Di desa alasmalang sore ini, 23 juni 2018, seluruh anggota Cbp-Kpp Bwi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *