2019, LAZISNU Banyuwangi Targetkan 5 Milliar

Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) NU Care-LAZISNU Kabupaten Banyuwangi yang dihelat di kantor LP Ma’arif NU Srono, Minggu (27/1) berjalan gayeng. Pasalnya, perwakilan UPZIS maupun JPZIS di tingkatan kecamatan dan ranting mengikuti dengan khidmat. Salah satu poin penting yang menjadi catatan rakorcab adalah menargetkan perolehan sebesar 5 milliar rupiah untuk tahun 2019.

“Alhamdulillah, setelah LAZISNU cabang dilantik per hari ini kita sudah mendapatkan perolehan 1 Milliar lebih. Padahal, laporan dari UPZIS dan JPZIS belum masuk. Artinya, perolehan 5 Milliar itu adalah target yang sangat realistis di tahun ini,” ujar Ketua NU Care-LAZISNU Banyuwangi, Irfan Afandi, MSi, MM saat pembukaan rakorcab.

Dengan perolehan tersebut, lanjut Irfan, diharapkan NU Care-LAZISNU Banyuwangi semakin bisa bermanfaat untuk masyarakat Banyuwangi.

“Jika saat ini yang jadi brand equity Nahdlatul Ulama masyarakat lebih condong ke tahlilan dan istighotsah. Ke depan, gerakan sosial, membantu kaum dhuafa, anak-anak yatim piatu juga harus menjadi yang terdepan. Sebenarnya sudah, tetapi masih belum nampak di permukaan,” terang calon doktor bidang pendidikan ini.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Banyuwangi Arif Fauzi, MH mengungkapkan bahwa PCNU mengharapkan NU Care LAZISNU Banyuwangi semakin memasifkan gerakan agar kehadiran NU benar-benar terasa manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat.

“LAZISNU harus melakukan berbagai inovasi agar tidak ketinggalan zaman dengan LAZIS-LAZIS di luar NU. Jangan sampai kepercayaan diri dengan kebesaran NU, kemudian tidak ada inovasi yang dilakukan,” ujar Dosen Bidang Hukum Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi ini.

Dengan jalan seperti ini, masih kata Arif, mudah-mudahan NU terus konsisten melayani umat, hadir di tengah-tengah umat, dan terus membantu umat. “Jangan sampai warga Nahdliyyin tapi di rawat oleh orang diluar NU, sehingga bisa membelokkan kecintaan mereka kepada NU itu sendiri,” pungkasnya. (fay)

 

Comments

comments

Check Also

Kh, Anwar Iskandar; Jangan Keluar dari NU

M‌uncar,Banyuwangi – Puncak acara Haul KH Askandar berjalan lancar dan dipadati ratusan jamaah di Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *