500 Banser Siap Amankan Pelantikan

Singojuruh, NUOB- Dalam rangka pengamanan kegiatan Pelantikan PCNU masa Khidmat 2018-2023, Barisan Ansor serbaguna, bersama Kader Penggerak melaksanakan Apel persiapan pengamanan di Halaman SMK NU Mambaul Falah, Kedungliwung, Kecamatan Singojuruh, Jum’at (07/06).

Apel pengamanan kali ini di ikuti oleh 500 pasukan Barisan Ansor Serbaguna, Bagana, Balantas, alumni PKD Ansor, ditambah Puluhan Pendekar Pagar Nusa. Pasukan tersebut merupakan utusan dari 25 PAC Ansor se-Kabupaten Banyuwangi.

H. Ali Makki Zaini, Ketua PCNU Banyuwangi sekaligus Pembina Apel Banser dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa berkhidmat di Nahdlatul Ulama tidak semudah berkhidamat di organisasi lainya. Menurut Gus Makki kesadaran diri sendiri, serta motivasi para ulama’ yang membuat kader NU mampu bertahan.

Selain itu, Gus Makki juga mengingatkan agar Banser untuk tetap mampu menempatkan diri dengan baik. Jangan sampai seragam yang dikenakan hanya untuk pamer kegagahan, akan tetapi menjadi salah satu jalan untuk berbakti kepada agama dan bangsa.

“Seragam itu bukan untuk gagah-gagahan, tetapi itu merupakan amanah dan semangat untuk tetap berbkati kepada bangsa dan agama. Mudah-mudahan baju ini bisa mengantarkan kita ke jalan menuju surga”, ungkap Gus Makki.

Mashud, Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna PC Ansor Banyuwangi menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini Banser juga menerjunkan Balantas untuk mengatur lalu-lintas di lokasi pelaksanaan.

”500 Banser kami terjunkan, selain itu kami juga siapkan pasukan balantas untuk mengatur lalu lintas kendaraan di sekitar lalu lintas”, ujar Mashud.

Selanjutnya, Banser segera melaksanakan pembagian tugas, dan siap mengamankan dan melancarkan jalanya acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi masa Khidmat 2018-2023 hingga usai. (Noe)

 

Comments

comments

Check Also

Konferwil IPNU Jatim di Banyuwangi Bakal Dihadiri Dua Menteri

Banyuwangi, NUOB – Konferensi  Wilayah (Konferwil) KE-XXI Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur  yang bakal digelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *