70 Peserta Ikuti Madrasah Amil di Cluring

Cluring, NUOB– Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama Banyuwnagi kembali menggelar Madrasah Amil. Setelah dilakasankan di beberapa tempat, kali ini kegiatan Madrasah Amil diselenggarkan di Kecamatan Cluring, tepatnya di Aula kantor MWC NU Cluring Desa Sraten, Minggu (23/10) pagi.

Kegiatan ini merupakan upaya pembekalan yang diberikan oleh PC LAZISNU kepada petuagas amil zakat mulai dari tingkat ranting hingga tingkat MWC. Dalam kegiatan ini para petugas diberikan pembekalan terkait bagaimana teknik pengumpulan, pengelolaan hingga pendistrubusian zakat, infaq dan shodakoh.

KH. Fahrurrozi, Rois Syuriah MWC NU Cluring dalam sambutanya menyampaikan bahwa jumlah warga nahdliyin di kecamatan cluring yang cukup banyak akan sangat bermanfaat apabila zakat warga NU di Cluring dikelola dengan baik. Dengan demikian hasil dari pengumpulan zakat bisa terdistribusi dengan baik kepada orang-orang yang menbutuhkan.

“Jika zakat warga NU di Cluring bisa dikelola dengan baik, maka itu bisa digunakan untuk membantu warga miskin yang butuh”, ungkap Kiai Rozi.

Nizar Anwari, selaku panitia lokal mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, Nizar berharap nantinya dari pelatihan ini akan muncul pengelola zakat mulai tingkat ranting hingga MWC yang profesional, sehingga NU bukan hanya dikenal dengan organisasi yang mengurusi keagamaan saja, namun memiliki kontribusi sosial dan ekonomi kepada msayarakat.

”Alhamdulilah acara ini bisa terselenggara, mudah-mudahan nantinya bisa muncul para pengelola zakat yang profesional. Sehingga masyarakat miskin bisa merasakan secara langsung dampak kehadiran NU” ungkapnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh 70 peserta, rincianya 5 orang delegasi ranting-ranting NU, 1 orang dari ranting GP Ansor, serta beberapa orang dari urtusan Muslimat dan Fatayat. (Nizar/Noe)

 

 

 

 

Comments

comments

Check Also

Gus Makki Ajak MWC NU Perhatikan Kaum Milenial

Banyuwangi, NUOB- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini sedang menguatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *