Home / Berita Aktual / HSN: Lomba Kaligrafi juga Dilaksanakan Hari Ini

HSN: Lomba Kaligrafi juga Dilaksanakan Hari Ini

Genteng, NUOB– Rangakaian acara Hari Santri Nasional yang dilkasanakan hari Sabtu (21/10), bukan hanya jalan sehat dan gerak jalan, namun juga berlangsung cabang lombayang lain, salah satunya Lomba Karya Kaligrafi.

Bertempat di bawah Pohon Beringin area RTH Maron Genteng, kegiatan ini berlangsung cukup lancar meski dipenuhi keramaian penonton disekitarnya. Para peserta tetap terlihat fokus dalam memainkan kuas untuk menggoreskan karyanya.

Salah satunya Nur Sidiq (13), persiapan yang sangat singkat, tak membuat remaja yang satu ini pesimis mengikuti lomba kaligrafi hari ini. Ia mengaku yakin dengan kemapuan yang ia meliki, hal itu dapat dilihat dari ketenangan dan kemahiran santri yang duduk di bangku kelas 2 sekolah menengah pertama itu  dalam memainkan kuas dan mulai melukis.

Sofyan Tsauri, pendamping Sidiq mengatakan bahwa Sidiq sudah terlihat percaya diri karena dirinya sudah  beberapa kali mengikuti lomba di daerahnya, baik sekala kabupaten maupun Propinsi.

“Karena sudah terbiasa ikut lomba di daerahnya (Jembrana, Bali), dia tidak grogi meskipun  persiapanya mepet,” ungkap Sofyan.

Sofyan berharap dalam lomba kali ini dia bisa menghasilkan karya terbaik sehingga mampu mengharumkan nama lembaga.

“Semoga dia bisa menghasilkan karya terbaik,” harapnya.

Sementara itu, peserta lain juga tidak kalah cakap dalam memainkan benda-benda di tempat itu. Namun hanya tiga karya terbaiklah yang nantinya akan dipilih dan berhak menerima Hadiah dari Panitia. (aw/noe)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Ma’mulah Melantik Ratusan Kader Muslimat, Berikut Pesannya

Banyuwangi – Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi Ma’mulah Harun melantik ratusan kader Muslimat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *