LAZISNU Giri, Konsisten Bantu Kaum Dhuafa

Lailatul Ijtima’ yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Giri, Banyuwangi, Jumat malam (8/2/) lalu, menjadi salah satu wadah oleh UPZIS – LAZISNU Kecamatan Giri untuk terus mensosialisasikan dan melakukan gerakan jemput sedekah. Dari kegiatan tersebut UPZIS – LAZISNU Giri mendapat pemasukan senilai Rp. 3.025.000.  Kontan, hasil tersebut langsung diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dengan rincian, 12 anak yatim dan 7 dhuafa di wilayah Ranting NU Cungking Kelurahan Mojopanggung.

Wakil Ketua MWC NU Giri Ustadz Khoirul Hidayat bersyukur bahwa gerakan-gerakan seperti ini di tingkatan kecamatan hingga ranting khususnya di MWC NU Giri bisa berjalan semakin massif.

“Atas dorongan semua stakeholder Alhamdulillah MWC NU Giri akan terus berupaya untuk membantu siapapun yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, Ustadz Khoirul Hidayat juga megungkapkan bahwa 2 program utama yang berkaitan dengan lailatul ijtima’ dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan adalah salah satu upaya konkrit MWC NU Giri menjalankan amanat cabang.

Tidak hanya itu, sebelumnya pada Senin (4/2) lalu, tiga ranting dibawah naungan UPZIS LAZISNU MWC Giri yakni Ranting Giri Krajan, Ranting Payaman dan Ranting Kluncing juga memberikan bantuan kepada kaum dhuafa. Bahkan, kegiatan ini juga disambung dengan melakukan pengobatan secara gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga UPZIS – LAZISNU Giri semakin bisa memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.(*)

 

Comments

comments

Check Also

IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *