peserta Pesantren Desain 2019 berfoto bersama para pemateri dari SDC dan tim panitia acara.

PC IPPNU Banyuwangi Gandeng SDC Gelar Pesantren Desain 2019

MUNCAR, NUOB – Pimpinan Cabang IPPNU Banyuwangi kembali menggelar pelatihan desain berbasis santri. Acara yang bertempat di Pondok Pesantren Minhajut Thulab ini bertajuk Pesantren Desain 2019. Sebelumya, acara serupa  rutin digelar dengan nama Madrasah Desain dengan pelaksanaan yang lebih singkat. Kali ini, durasi kegiatan lebih lama sampai dua hari dan melibatkan penuh pihak pesantren. “Semua jadwal peserta pelatihan desain mengacu jadwal pesantren,” ucap Rekanita Memi, panitia kegiatan.

Sedangkan peserta terdiri dari   36  perwakilan dari SMA, MAN, dan PAC se Banyuwangi. Selama dua hari sejak Sabtu (31/8/2019) para peserta diajari mengenai seluk beluk desain. Tiga orang pemateri yang dilibatkan merupakan tim ahli dari Santri Design Community (SDC). Sejak kegiatan dibuka, peserta diajari berbagai kemampuan mulai hal dasar hingga lanjutan. Diharapkan, ke depan mereka bisa membuat produk desain dari yang sederhana seperti pengenalan font, warna dan bentuk dasar sampai materi yang saat ini booming. Selain itu, panitia juga menyelipkan kegiatan outbound juga pengamanan mengenai medsos.”Kita sesuaikan, ada yang sudah tahu, ada yang belum kenal sama sekali dengan desain grafis,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua PC IPPNU Banyuwangi, Bara Putri Rianda Hardianti mengungkapkan tujuan diadakan acara ini agar para generasi muda putri melek dengan desain yang hari ini menjadi kebutuhan. selain itu acara diakan agar pelajar putri kalangan NU ini dapat berkontribusi di media sosial untuk membuat konten yang menarik lewat karya desain. Sehingga materi-materi kebangsaan, Aswaja dan ke-NU-an bisa menjadi penyeimbang terhadap  konten-konten fitnah yang bertebaran di media sosial. “Semoga khasanah aswaja tampil lebih menarik dan eyecatching di media,” terangnya. (Memi/jy)

Comments

comments

Check Also

Ketua Umum PBNU Akan Buka MKNU Akbar PCNU Banyuwangi, Besok

Banyuwangi, NUOB – PCNU Banyuwangi siap menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) besok Jum’at-Ahad, 13-15 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *