Ada Peserta Tidak Masuk Kerja, Demi Diklat Pagar Nusa

Muncar, Banyuwangi – PC Pagar Nusa Banyuwangi menggelar Diklat anggota baru sekaligus wisuda pelatih dan wakil pelatih di Pondok Pesantren Sabilul Rosyad, Desa Sidomulyo Barat, Kecamatan Muncar, Jum’at sampai Ahad (21-24/6).

Kegiatan yang diikuti oleh 171 peserta ini sangatlah istimewa. Pasalnya, kegiatan ini dirangkai dengan halal bi halal PP. Sabilur Rosyad. Hadir pula Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar, ketua PWNU Pagar Nusa Jawa Timur KH Faidhol Mannan dan banom-banom NU Muncar.

Umar Hasan, salah satu peserta diklat pagar nusa itu, mengaku sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari tiga malam.

Ia mengatakan, untuk mengikuti diklat dan wisuda PC Pagar Nusa Banyuwangi, ia rela untuk izin tidak masuk kerja. “Kesempatan mengikuti diklat seperti ini sayang sekali bila dilewatkan begitu saja,” tutur pria berumur 21 tahun.

“Saya sangat bersemangat dalam mengikuti ujian ini, walaupun lelah dan sakit tubuh ini ketika mengikuti ujian fisik,” ungkapnya kepada tim NU Online.

Keseruan berkumpul dengan teman-teman, sambungnya, yang menghilangkan rasa lelah dan sakit.

Umar berharap, dengan mengikuti diklat PC Pagar Nusa Banyuwangi itu, menjadi kader pagar nusa seutuhnya.

Dalam kesempatan lain, ketua panitia Arik Damiyanto (30) menjelaskan kegiatan diklat bertujuan untuk menggembleng peserta dengan materi ke NU an, agar tumbuh dari dalam diri peserta cinta NKRI, cinta NU dan cinta kiai.

Tak hanya itu, lanjutnya, peserta juga diuji dengan tes tulis dan tes fisik. “Peserta diuji fisiknya, seperti push up sebanyak seribu kali, lari sejauh satu kilo meter, menunjukkan jurus silat, dan masih ada berbagai ujian yang dihadapai oleh peserta,” tutur pria yang juga menjabat sebagai ketua PAC Pagar Nusa Siliragung.

“Semoga para wisudawan menjadi kader pagar nusa yang seutuhnya, mau menjaga dan mengawal bangsa serta organisasi NU,” harap Arik sapaannya. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Alumni Cabang IPNU Banyuwangi Tegaskan Belajar Jangan Tanggung

Muncar, Banyuwangi – Alumni Pimpinan Cabang IPNU Banyuwangi Samsul Arifin menjelaskan ada banyak hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *