Home Kabar Nahdliyin Adakan Turba, IPNU IPPNU Banyuwangi Bentuk Kepengurusan Baru

Adakan Turba, IPNU IPPNU Banyuwangi Bentuk Kepengurusan Baru

30
0

Licin, NUOB – Tantangan zaman yang serba up to date harus bisa diimbangi oleh para pemuda, khususnya pelajar. Untuk mengimbangi hal tersebut, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Banyuwangi mengadakan Turba (Turun ke Bawah) ke Kecamatan Licin guna Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Licin, Rabu (07/12).

Bertempat di Madrasah Aliyah Nahdlatul Wathan Licin, kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Licin, MWC NU Licin, Muslimat NU Licin, Fatayat NU Licin dan Tokoh Pemuda se-Kecamatan Licin. Saat pembukaan, Camat Licin yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Mahdfud memberikan sambutan dengan menceritakan pengalaman selama ikut berorganisasi.

15369908_10202327969118122_3536026486738404939_o_800x450“Dulu sewaktu saya masih seperti kalian, saya pernah jadi pengurus IPNU. Bahkan saya menjadi Ketua Ranting IPNU.” Tutur Mahfud. “Berorganisasi juga banyak manfaatnya. Seperti di dunia kerja, nanti.” tambahnya.

Sontak, undangan dan peserta yang hadir bertepuk tangan dan para pemuda bersemangat untuk gabung di IPNU IPPNU.

Setelah dibuka oleh Sekretaris Camat, Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus dipimpin langsung oleh Haris Budi Utomo, Ketua II Bidang Pendidikan dan Kaderisasi IPNU Banyuwangi.

Haris mengungkapkan, salah satu latar belakang pemilihan ketua dan anggota dalam kepengurusan IPNU IPPNU Licin yang baru ini adalah IPNU IPPNU harus Up To Date, tidak boleh lambat zaman.

“Kita (IPNU IPPNU) harus seperti fi’il mudhori’, yang memiliki makna “yang akan datang”. Tidak ke belakang (mundur).” pungkas Haris.

Haris berharap, setelah terbentuk kepengurusan baru, baik pemudan maupun pelajar mampun untuk dinaungi mereka (pengurus baru).

“Pengurus baru harus bisa mensolidir internal organisasi dan mengakomodir semua kalangan pelajar.” harapnya.

(Awang, NUOB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here