Alumni Cabang IPNU Banyuwangi Tegaskan Belajar Jangan Tanggung

Muncar, Banyuwangi – Alumni Pimpinan Cabang IPNU Banyuwangi Samsul Arifin menjelaskan ada banyak hal yang wajib dilakukan oleh kader NU Muncar. Yang utama adalah pelajar harus konsisten dalam proses pendidikan. Jangan tanggung alias setengah-setengah dalam belajar, agar tidak salah faham dengan apa yang dipelajarinya,

Hal itu ia sampaikan ketika mengisi acara rutinan Aswaja PAC IPNU IPPNU Muncar yang ke-13, di kediaman Rekanita Lailatul Istiqomah, Kedungringin, Muncar, Ahad (7/7) pagi.

“Pasalnya, bila seorang pelajar tidak tuntas dalam proses belajarnya. Biasanya dia akan mudah terseret oleh hal-hal negatif,” ujar pria lulusan Universitas Islam Indonesia, Yogjakarta itu.

Ia berharap seorang pelajar harus memberikan manfaat kepada sekitarnya. “Jangan sampai, ilmu yang sudah dipelajarinya, tak mampu disalurkan dan dimanfaatkan oleh orang-orang yang berada di sekitarnya,” tuturnya.

Menurutnya, santri pun tidak akan sempurna bila belum mondok di pesantren besar Nahdlatul Ulama dengan berproses di IPNU IPPNU. “Karena di IPNU IPPNU lah nantinya santri akan menyalurkan ilmu yang telah diperoleh dari pesantren,” tambahnya.

“Semoga dengan kita berorganisasi, bisa berdampak kebaikannya terhadap keluarga kita, kerabat kita, dan orang-orang yang berada di sekitar kita,” harap pria yang sat ini aktif di PC LAZISNU Banyuwangi. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Hari Libur, Pelajar NU Gumukagung Gelar Gesah Organisasi

Blimbingsari, Banyuwangi – Hari Libur, puluhan pelajar NU yang tergabung dalam PR IPNU IPPNU Gumukagung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *