Home Berita Aktual Ansor-Banser Imbau Warga Pakai Masker di Tengah Virus Corona, Berikut Kegiatan Lengkapnya

Ansor-Banser Imbau Warga Pakai Masker di Tengah Virus Corona, Berikut Kegiatan Lengkapnya

83
0

Banyuwangi – Sejumlah pengurus dan anggota Ansor-Banser Kecamatan Banyuwangi melakukan pembagian masker kain. Selain membagi seribuan masker, mereka juga memberi imbauan pentingnya menggunakan masker.

Dipimpin Kasatkoryon DKAC Banser Kecamatan Banyuwangi, Budi Pranata, para anggota membagi masker di areal Pasar Pujasera, Kelurahan Karangrejo. Mereka mendatangi para pengendara motor, mobil, becak, dan pejalan kaki yang melintas belum menggunakan masker.

“Maskernya dipakai ya. Mulai sekarang, setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,” imbau Budi kepada setiap orang yang menerima masker, Ahad, 12 April 2020.

Budi menjelaskan, kegiatan ini sebagai sosialisasi pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker.

“Kami melakukan kegiatan imbauan dan informasi terus kepada warga, terutama mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Saat ini masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai,” ujar Budi.

Sebelumnya, Ketua GP Ansor Kecamatan Banyuwangi Sugito telah mengingatkan kepada sejumlah masyarakat wajib memakai masker guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Seluruh warga Banyuwangi, harus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesuai anjuran Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Penggunaan masker adalah hal penting saat ini, karena kita semua tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit ketika kita di luar rumah,” ujar Budi.

Dalam kesempatan itu, Budi beserta anggotanya juga bergerak menyusuri lampu merah Hotel Slamet dan lampu merah Taman Blambang. Kegiatan pagi itu juga berkolaborasi dengan sejumlah pengurus Ansor-Banser Kelurahan Karangrejo.

“Kami tadi membagi masker kain. Saat ini sudah banyak masker kain buatan UMKM atau buatan rumah tangga. Warga bisa membeli langsung. Selain itu, bersama sahabat pengurus Ansor Karangrejo juga membagikan ratusan Nasi Bungkus,” kata Budi.

Budi mengaku kegiatan sosial gabungan ini sangat penting. Dirinya bersama anggota akan terus mendorong adrenalin sosial untuk membantu sesama. Terutama kepada warga yang bekerja mendapatkan penghasilan harian.

“kita (relawan) juga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap jaga jarak dan menggunakan masker,” jelasnya.

“Sahabat-sahabat juga menerima donasi dari masyarakat yang akan menyumbangkan masker maupun sembako untuk siap kami salurkan. Semua bantuan yang masuk akan terdata dengan baik dan kami siap laporkan distribusinya dengan baik,” pungkas Budi.

Atas kegiatan sosial itu, Sugito memberikan apresiasi kepada anggotanya yang telah bahu membahu menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga sahabat-sahabat semuanya selalu sehat dan senantiasa diberikan keberkahan. Mari kita semua berdoa agar wabah Corona ini segera lenyap dari negara yang kita cintai,” kata Sugito saat dikonfirmasi NU Online. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here