Home Berita Aktual Asrorul Umam Pimpin PC IPNU Banyuwangi 2020-2022

Asrorul Umam Pimpin PC IPNU Banyuwangi 2020-2022

18
0

Banyuwangi – Perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banyuwangi telah berlangsung lancar. Acara yang digelar di PP. Al-Fadl, Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo sejak 24 Januari lalu, mengukuhkan Achmad Asrorul Umam sebagai Ketua PC IPNU Banyuwangi masa khidmat 2020 – 2022 setelah dikukuhkan pada Ahad sore (26/01/2020).

Pemuda asal Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi itu, ditetapkan secara aklamasi. Ia mengantongi 34 dukungan dari 30 dukungan minimum persyaratan bakal calon. Ia menyisihkan Nazrul Fatoni yang hanya mendapat 22 suara dan Awang Nuryaddin yang dapat satu suara. Sedangkan 4 suara lainnya abstain.

“Ini adalah amanat besar untuk membawa pelajar Nahdlatul Ulama, pada khususnya, dan pelajar Banyuwangi pada umumnya, menuju generasi emas bangsa Indonesia,” ungkap Asrorul Umam.

Dengan mengusung visi mengabdi dan menginspirasi, Umam menawarkan program-program kaderisasi dan inovasi yang lebih kekinian. “Kita sudah menyiapkan aplikasi khusus untuk mempermudah dan meningkatkan peranan PC IPNU Banyuwangi,” terang mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Asrorul Umam sendiri merupakan kader IPNU yang telah berproses sejak dari komisariat PP. Al-Anwari, Kertosari, Banyuwangi pada 2012. Kemudian menjadi pengurus PAC IPNU Rogojampi hingga menjadi ketuanya. Lelaki kelahiran 24 Juni 1997 itu, juga memiliki pengalaman di pelbagai organisasi lainnya. Seperti Ketua Keluarga Pelajar Mahasiswa Banyuwangi di Surabaya. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here