Breaking News
Home / Kabar Nahdliyin / Atraksi Silat Pagar Nusa awali Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Purwoharjo Masa Khidmat 2015 – 2017

Atraksi Silat Pagar Nusa awali Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Purwoharjo Masa Khidmat 2015 – 2017

20160403_101310_1024x768Purwoharjo, NU_online bwi
Mercusuar ? ya mercusuar, sebuah sebuah bangunan menara yang dibangun di pantai, pulau kecil di tengah laut, daerah berbatu karang dengan sumber cahaya di puncaknya untuk membantu navigasi kapal laut.

Berafiliasi dari sebuah mercusuar, Panitia Pelaksana Pelantikan PAC IPNU IPPNU Purwoharjo Masa Khidmat 2015 – 2017 mengangkat tema  “Giat Organisasi Demia Tegaknya Mercusuar Generasi Perjuangan Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdliyah”.

Atraksi silat Pagar NUSA (Pagar NU dan Bangsa) mewarnai pra acara pelantikan tersebut. Baik atlet laki-laki dan perempuan, muda sampai remaja dengan elok nan lincah mempertunjukkan kebolehan mereka dalam bersilat. Eits…, bukan bersilat lidah loh yaa 😀

Decak kagum para hardirin memberikan apresiasi kepada atlet-atlet Pagar NUSA yang dalam perform dapat membuat para hadirin terkesima.

Sebelumnya, sebuah perform dari grup hadrah Masjid Baiturrohim Purwoharjo mengawali jalannya pra acara pelantikan yang dilaksanakan di MI NU Purwoharjo, Minggu (03/4) tersebut.

Setelah semua penguru PAC IPNU IPPNU Purwoharjo dilantik oleh PC IPNU Banyuwangi (Rekan Moh. Yahya Muzakki) dan PC IPPNU Banyuwangi (Rekanita Halimah), ketua PAC IPNU Purwoharjo (Rekan Lukman Syaifuddin) menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Rekan Lukman menyampaikan bahwa Kader IPNU IPPNU harus bisa menjadi seperti mercusuar. Mercusuar yang memberikan penerangan cahaya kepada kapal laut yang terombang-ambing oleh gelombang yang akan berlabuh.

“Dalam hdup bermasyarakat, berbagai macam corak masayarakat, kita harus menjadi kader yang melebur dengan masyarakat.” pungkasnya

Dia (Rekan Lukman) juga menambahkan bahwa akan memberntuk kader IPNU yang militan.

Tak lupa, Ketua PAC IPPNU Purwoharjo – Rekan Nur Zalila – dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan mencetak kader-kader yang militan dan akan menertibkan administrasi. Juga, perlunya membentengi diri dari serangan radikalisme dengan terus belajar Ahlussunnah wal Jama’ah.

Sebuah kreatifitas kekinian perlu adanya. Semisal, ada sebuah kimunitas pecinta game online COC yang kemudian ditransformasikan menjadi sebuah organisasi keterpelajaran.

“Berawal dari bermain game COC, para pelajar di desa Sidorejo tersebut mendirikan sebuah kepengurusan IPNU di tingkat Ranting. Mereka biasa disebut Ranting COC. Lha, kreatifitas inilah yang perlu dikembangkan agar tidak ketinggalan zaman.” ungkap Rekan Yahya (Ketua PC IPNU Banyuwangi)  dalam sambutannya.

“Kalau saat pelantikan itu pantunya | Manuk Gelatik cucuke biru, mari dilantik ojo turu | Kini saya membawakan dengan beda, Manuk Gelatik mabure mobal, mari dilantik ndang budal !” Rekan Yahya mengakhiri sambutannya.

Sambutan dilanjutkan oleh Tanfidzyah MWC NU Purwoharjo, Mas’udi, S.Ag, sebelum merujuk pada inti sambutan, beliau memberi pemanasan kepada para hadirin dengan sebuah yel yel,

“Siapa Kita !!!”, seru Tanfidzyah MWC NU dengan semangat

Para hadirin menjawab dengan lantang juga, “NU !!!”

“Pancasila !!!”, Tanfidzyah MWC NU

“Yes !!!”, Para hadirin

“NKRI !!!”, tanfidzyah MWC NU

“Harga Mati !!!”, Para hadirin

“Harapan saya, 5, 10 atau bahkan 20 tahun lagi, IPNU IPPNU harus menjadi generasi penerus perjuangan bapak-bapak dan ibu ibu NU saat ini. Kalian harus jadi penerang di antara gelombang-gelombang yang datang menghadang.” Harapan Mas’udi, S.Ag saat memberikan sambutan

20160403_083828_1024x768Beliau juga berpesan kepada bapak-bapak NU, ibu-ibu Muslimat NU, mas-mas GP Ansor, mbak-mbak Fatayat untuk selalu memberikan dukung kepada IPNU dan IPPNU. Juga, memberikan saran agar kepengurusan tidak sampai mati. Juga, menyarankan untuk bersilaturahim kepada semuanya, mulai dari alumni, MWC, pemerintahan baik desa, kecamatan maupun kepolisian. Karena menurut beliau, silaturahim itu sangat penting sekali.

Sambutan diakhiri oleh Camat Purwoharjo, Zen Kostolani, “ Kerja sama harus di bangun dan disambung terus-menerus dengan menyambung silaturahim kepada Tanfidzyah, Suriah, anggota MWC, Muslimat, Ansor, Fatayat, pemerintahan dan lain-lain.”

Camat menyempatkan waktu untuk olahraganya demi menghadiri pelantikan PAC IPNU IPPNU Purwoharjo Masa Khidmat 2015 – 2017.

“Organisasi adalah sebuah wadah, wadah sebuah kerja sama, wadah untuk berkomunkasi dan sebagainya. Saya berharap, masa depan NU ada di tangan anak-anak muda sekarang ini. Menjadi generasi penerus orang tua (NU).” imbuh Camat Purwoharjo

Pesan di akhir sambutan Camat, “Supaya IPNU IPPNU agar berfungsi untuk belajar, berjuang dan bertakwa.”

(Awang/dir)

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *