Bagi Takjil Ciptakan Kerukunan Antar Islam dan Hindu.

Muncar, Banyuwangi – Pemandangan berbeda terlihat di Desa Kumendung, tatkala PAC IPNU IPPNU Muncar bersama Fatayat dan Muslimat berbagi takjil di Perempatan Patung Bayi, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar, Senin (27/5).

Kegiatan sosial ini sangat diterima oleh warga yang melintas, tergambar jelas diraut senyum wajah mereka ketika menerima takjil dari pemuda dan warga Nahdlatul Ulama.

Pengurus Muslimat NU Muncar, Titik Mudayana (36) menjelaskan bahwa penting sekali Nahdlatul Ulama memanfaatkan momen ramadhan dengan bersyi’ar. “Bagi-bagi takjil ini adalah bentuk syi’ar dan dakwah kita kepada masyarakat Desa Kumendeng sekaligus menunjukkan eksistensi Nahdlatul Ulama,” terang Titik panggilan karibnya.

“Kami sengaja melaksanakan bagi-bagi takjil di sini, karna di sini belum pernah diadakan bagi-bagi takjil,” tambahnya.

Titik berharap dengan diadakannya kegiatan sosial ini bisa membuat lebih kompak lagi antara generasi muda Nahdlatul Ulama dengan fatayat dan muslimat NU.

Tak jauh berbeda, Warga Desa Kumendung Dwi Santoso mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh warga Nahdlatul Ulama.

“Bagus. Kegiatan berbagi pada masyarakat ini nantinya akan menunjukkan kerukunan, khususnya antar warga muslim dan umumnya muslim dengan warga hindu,” ungkap pria berumur 32 tahun kepada NU Online.

Pasalnya di Desa Kumendung ini tak hanya dihuni oleh warga islam saja melainkan juga banyak kepala keluarga yang berstatus Hindu.
“Kalau bisa kegiatan sosial seperti ini tak hanya dilakukan di tempat yang ramai seperti kota, sentuh juga daerah-daerah pedesaan yang tak pernah disinggahi kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh para pemuda yang ada di sini,” tambahnya. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

KH. Fachrudin Mannan: Surga Merindukan Salah Satu dari Empat Golongan

Muncar, Banyuwangi – Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Muncar KH. Fachrudin Mannan menjelaskan, surga merindukan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *