Bangun Klinik, NU Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Beragam cara yang dilakukan oleh LAZISNU untuk mengajak warga nahdliyyin agar dapat berpartisipasi dalam program yang telah dicanangkan oleh pengurus Nahdlatul Ulama, baik program yang bersifat insidental maupun program yang dalam bentuk permanen seperti membangun kantor, rumah sakit atau minimarket.

Salah satu Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Kabupaten Banyuwangi, yakni MWC NU Blimbingsari melalui LAZISNU terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terbukti, banyak program yang sudah dirasakan manfaatnya oleh warga, di antaranya, pengobatan gratis melalui program peduli kesehatan dhuafa, sunatan massal, dan santunan rutin. Tak pelak, untuk mendukung program-program tersebut, MWC NU Blimbingsari berencana dalam waktu dekat akan membangun Klinik Al-Ayiyah yang nantinya bakal dibangun di Jalan Agung Wilis No. 25 Blimbingsari, Banyuwangi.

“Ini masih tahap perizinan, dan Alhamdulillah ada dukungan yang sangat besar dari AP II (Angkasa Pura II Bandara Banyuwangi). Tetapi masih terkendala dengan sertifikat tanah dan perizinan yang saat ini sedang berjalan. Kami optimis Insya Allah semuanya berjalan lancar,” terang Wakil Sekretaris MWC NU Blimbingsari Ustad Hisbulloh Huda.

Menurut Hisbulloh, MWC NU Blimbingsari berikhtiar untuk membangun klinik agar program-program yang selama ini sudah berjalan bisa semakin optimal. Seperti program NU Peduli Kesehatan yang proses bantuan pengobatannya bagi kaum dhuafa tidak kenal jam alias bisa sewaktu-waktu.

“Ada laporan orang sakit dari warga yang membutuhkan Insya Allah kami upayakan untuk selalu siap. Dari bulan Agustus 2018 hingga sekarang sudah ada 60 dhuafa yang kita bantu, tentu jika ada klinik, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.” tambahnya.

Untuk ke depan, akan diupayakan juga optimalisasi program di bidang lainnya. Seperti, kesejahteraan masyarakat, usaha kecil, dan bidang pendidikan.

“Mudah-mudahan upaya pengurus NU untuk selalu hadir di tengah-tengah umat mendapatkan ridho dari Allah SWT,” pungkasnya. {Lazisnubwi)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *