Home Kabar Nahdliyin Banser NU Blusukan Pasar Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

Banser NU Blusukan Pasar Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

37
0

ROGOJAMPI, NUOB – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Rogojampi turun ke pasar untuk ikut mencegah penyebaran virus korona. Sosialisasi diwujudkan dengan blusukan ke pasar dengan menggunakan pengeras suara dan membagikan masker kepada pengunjung pasar Rogojampi, kemarin (24/6).

Ketua PAC Ansor Rogojampi, Alvian mengatakan, pandemi wabah virus korona masih terus terjadi, bahkan jumlah korban orang yang tertular virus korona di Banyuwangi juga terus bertambah. “ Artinya pandemi wabah ini masih ada, dan tidak bisa disepelekan begitu saja,” ungkapnya.
Keprihatinan itu berangkat dari masih terus bertambahnya jumlah warga yang tertular virus korona di Banyuwangi. Dari hari ke hari jumlahnya kian naik, bukan malah justru berkurang.

Apalagi, dengan adanya new normal ini. Masyarakat Banyuwangi juga harus taat dan patuh dengan disiplin menjaga protokol kesehatan seperti mengenakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tidak terbiasa memegang areal wajah.

Sayangnya, anjuran protokol kesehatan tersebut seolah sudah mulai dikesampingkan alias tidak terlalu dihiraukan oleh masyarakat. “ Makanya kami hadir turun ke pasar ini karena titik kumpul masyarakat ini paling banyak ya di pasar,” katanya.

Apalagi, jelas Alvian di pasar Rogojampi juga telah tersedia fasilitas tempat cuci tangan dan sabun yang bisa dimanfaatkan. Hanya saja, kedisiplinan dalam mengenakan masker dan menjaga jarak juga patut terus diingatkan. “ Kami tidak ingin jumlah penderita yang tertular virus korona di Banyuwangi terus bertambah. Maka relawan-relawan harus ikut berpartisipasi dalam rangka mengingatkan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus korona ini,” pungkasnya. (ddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here