Home Berita Aktual Baru: Ketua PCNU Banyuwangi Launching Program “Nucast”

Baru: Ketua PCNU Banyuwangi Launching Program “Nucast”

105
0
Narasumber mengajak seluruh Seluruh Staf Redaksi NU Online Banyuwangi bernyanyi bersama, merayakan Laounching Program "Nucast" (Photo: Khairul Anam)

Banyuwangi, NUOB- Kemunculan Internet membuat radio siaran Konvensional merasakan ancaman ditinggalkan pendengarnya. Berbagai cara dilakukan pengelola radio siaran untuk beradaptasi dengan perubahan prilaku pendengar. Hal inilah yang juga ditangkap oleh NU Online Banyuwangi.

Direktur NU Online Banyuwangi, Lukman Nawawi menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh NU Online Banyuwangi dalam berdaptasi dengan perkembangan Zaman. Menurutnya, diakui atau tidak konten audio sudah mulai kurang diminati oleh generasi milenial, sementara untuk membuat konten Video kreatif di Youtube tidak semua orang bisa. Olehkarena itu Poadcast merupakan salah satu jembatan dimana orang bisa mendapatkan dan memberikan Informasi Visual yang lebih bebas dengan cara yang sederhana.

“Semua orang bisa bicara, tapi tidak semua orang bisa atau suka tampil di depan camera. Nah, saya kira di Poadcast siapapun bisa bicara apapun, secara lebih akrab dan Persoanal, mungkin mereka bisa saja tidak terasa kalo di depanya ada camera,” ungkap Lukman kepada NU Online Banyuwangi Senin, (06/07) malam.

Dalam kesempatan perdana ini “Nucast” menghadirkan Ketua PCNU Banyuwangi H. Ali Makki, dalam kesempatan ini Gus Makki mengatakan bahwa ini merupakan spirit segar bagi PCNU Banyuwangi sebagai hal yang baru. Gus Makki berharap program ini nantinya tidak berada berada di Zona nyaman, namun harus mampu menghadirkan konten yang Inklusif serta menjangkau semua kalangan.

“Saya ingin kalo bisa Podcast ini dalam tanda petik liar, nggak boleh stay di zona nyaman. Ada dalam pribahasa arab di pesantren-pesantren itu bilang kholif Tu’rof, yang artinya you harus berbeda dulu baru you dikenal orang,” ujarnya.

Selain itu Gus Makki juga mengulas bagaimana menjalankan program-program PCNU di masa Pandemi. Tak ketinggalan pula, host juga sempat meminta bocoran sedikit tentang pertemuan ketua PCNU tersebut dengan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan di Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Aacara yang digelar di Studio “Nucast” kantor PCNU Banyuwangi ini, dipandu langsung oleh Host Meydiana Isfandari dan Co-host Dani Ainurrofiq. (Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here